Rabu, 24 Juli 2019 04:27

Lagi, Mapolres Tuban Didemo Warga Tuntut Pembebasan 3 Warga Jenu

Senin, 27 Mei 2019 18:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Lagi, Mapolres Tuban Didemo Warga Tuntut Pembebasan 3 Warga Jenu
Aksi warga Kecamatan Jenu saat demo menuntut pembebasan tiga rekannya yang ditahan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tuban kembali didemo puluhan warga Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (27/5). Mereka datang ke polres untuk mendesak polisi membebaskan 3 rekannya yang ditahan sejak 2 bulan lalu.

Diketahui, tiga warga Jenu yang ditahan yakni, Dwi, Sagung dan Mashuri. Mereka ditahan lantaran diduga melakukan tindak kriminal perusakan patok tanah yang akan dibeli PT Pertamina untuk pembangunan kilang minyak.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Munasih, dalam orasinya, meminta agar ketiga warga itu diperlakukan secara adil. Menurutnya, pencabutan patok itu sudah mendapat persetujuan dari Kepala Desa.

"Kedatangan kami ke sini menuntut kepada pihak kepolisian untuk membebaskan teman-teman kita, dan yang dilakukan teman-teman kita sudah mendapatkan izin dari Kepala Desa," ungkap Munasih.

Kata dia, patok tanah yang dicabut pada saat itu sedang diproses sidang di PTUN Surabaya dan akhirnya dimenangkan oleh masyarakat. "Saat ini sudah memasuki tahapan sidang di PTUN, jadi kami minta agar kawan kita segera dibebaskan," pintanya.

Sementara itu, Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Warsono saat ditemui usai demo menjelaskan bahawa kedatangan massa ingin mengetahui proses penyidikan terhadap tersangka perusakan patok. "Kami harus melayani dan mengamankan penyampaian pendapatan di muka umum karena dilindungi oleh Undang-Undang," katanya.

"Terkait proses penyidikan, sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan pada Senin kemarin. Hari Selasa masuk tahap dua dan proses selanjutnya ada di kejaksaan," pungkas Teguh. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...