Minggu, 20 Oktober 2019 08:35

FKUB Lamongan Apresiasi Kinerja TNI–Polri Terkait Aksi 22 Mei

Senin, 27 Mei 2019 12:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
FKUB Lamongan Apresiasi Kinerja TNI–Polri Terkait Aksi 22 Mei
Ketua FKUB Kabupaten Lamongan, KH. Masnur Arif.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu Jl. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu yang memicu kerusuhan dan menimbulkan korban jiwa, memantik kecaman dari sejumlah tokoh di Lamongan. Mereka mendukung sepenuhnya kinerja TNI dan Polri dalam menangani perusuh tersebut.

Hal tersebut di antaranya dilontarkan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamongan, KH. Masnur Arif. Pria yang juga Ketua Bidang Fawa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamongan ini menyebutkan Islam tidak pernah mengajarkan tindakan tindakan kekerasan yang mampu memecah belah umat, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

“Maka seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi informasi bohong yang memprovokasi pada perpecahan,” kata KH. Masnur Arif, Senin (27/5).

Beruntung pada saat aksi 22 Mei kemarin, aparat TNI dan Polri mampu menjaga keamanan sehingga kondisi tersebut dapat diatasi sebelum menjadi keciruhan yang lebih besar. “Kami mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang selalu menjaga dan menciptakan keamanan dari proses awal pemilu hingga penetapan hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan tokoh masyarakat beragama Hindu di Lamongan, Adi Wiyono. Pihaknya juga mengecam keras perusuh yang beraksi di depan Kantor Bawaslu.

"Mewakili umat Hindu di Lamongan, kami merasa prihatin dan mengecam atas kerusuhan yang terjadi di sejumlah titik aksi di Jakarta tersebut, karena karena hal itu benar-benar meresahkan ketenangan masyarakat," ujar Adi Wiyono.

Adi mengimbau kepada masyarakat Lamongan pada umumnya, tidak terpancing dengan situasi tersebut karena justru merugikan. Menurutnya, menjaga situasi yang tetap kondusif aman nyaman merupakan tanggung jawab bersama.

"Masyarakat Lamongan jangan terpancing dengan situasi seperti itu, di mana kita sendiri yang akan megalami kerugian," pungkas Adi. (qom/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...