Rabu, 12 Agustus 2020 04:09

FKUB Lamongan Apresiasi Kinerja TNI–Polri Terkait Aksi 22 Mei

Senin, 27 Mei 2019 12:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
FKUB Lamongan Apresiasi Kinerja TNI–Polri Terkait Aksi 22 Mei
Ketua FKUB Kabupaten Lamongan, KH. Masnur Arif.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu Jl. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu yang memicu kerusuhan dan menimbulkan korban jiwa, memantik kecaman dari sejumlah tokoh di Lamongan. Mereka mendukung sepenuhnya kinerja TNI dan Polri dalam menangani perusuh tersebut.

Hal tersebut di antaranya dilontarkan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamongan, KH. Masnur Arif. Pria yang juga Ketua Bidang Fawa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamongan ini menyebutkan Islam tidak pernah mengajarkan tindakan tindakan kekerasan yang mampu memecah belah umat, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

“Maka seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi informasi bohong yang memprovokasi pada perpecahan,” kata KH. Masnur Arif, Senin (27/5).

Beruntung pada saat aksi 22 Mei kemarin, aparat TNI dan Polri mampu menjaga keamanan sehingga kondisi tersebut dapat diatasi sebelum menjadi keciruhan yang lebih besar. “Kami mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang selalu menjaga dan menciptakan keamanan dari proses awal pemilu hingga penetapan hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan tokoh masyarakat beragama Hindu di Lamongan, Adi Wiyono. Pihaknya juga mengecam keras perusuh yang beraksi di depan Kantor Bawaslu.

"Mewakili umat Hindu di Lamongan, kami merasa prihatin dan mengecam atas kerusuhan yang terjadi di sejumlah titik aksi di Jakarta tersebut, karena karena hal itu benar-benar meresahkan ketenangan masyarakat," ujar Adi Wiyono.

Adi mengimbau kepada masyarakat Lamongan pada umumnya, tidak terpancing dengan situasi tersebut karena justru merugikan. Menurutnya, menjaga situasi yang tetap kondusif aman nyaman merupakan tanggung jawab bersama.

"Masyarakat Lamongan jangan terpancing dengan situasi seperti itu, di mana kita sendiri yang akan megalami kerugian," pungkas Adi. (qom/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...