Selasa, 20 Agustus 2019 02:23

6 Tersangka Dalang Kerusuhan di Sampang Diamankan Polda Jatim

Minggu, 26 Mei 2019 19:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
6 Tersangka Dalang Kerusuhan di Sampang Diamankan Polda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si memberikan keterangan usai menerima silaturrahim para ulama Sampang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim telah mengamankan 6 tersangka dalang kerusuhan di Sampang. Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si mengatakan bahwa keenam tersangka saai ini sudah diamankan di Mapolda Jatim.

"Hingga hari ini sudah 6 orang yang kami amankan dan kami periksa secara maraton," ungkap Kapolda saat menerima silahturahmi tokoh ulama Sampang di rumah Dinas Kapolda Jalan Bengawan, Ahad (26/5).

Dalam kesempatan itu, Kapolda menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap dalang intelektual dari pembakaran Mapolsek Tambelangan dan kerusuhan di Sampang.

"Kita akan mencari siapa tokoh-tokoh di balik semuanya dan kita mendapat support dari para kiai. Kasus ini akan kita ungkap sampai ke akar-akarnya," tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, saat ini masih ada 2 tersangka lain yang sedang berlindung di pesantren-pesantren. Karena itu ia berharap para kiai mau bekerja sama untuk menyerahkan para tersangka tersebut.

"Ini akan kita kembangkan terus. Saat ini para ulama dan kiai akan membantu kita menyerahkan (tersangka, red). Karena kami tahu pelaku-pelaku saat ini sedang berlindung mengamankan diri di pondok-pondok pesantren. Kami sudah identifikasi semuanya pelaku-pelaku ini, dan kami berkoordinasi dengan para tokoh-tokoh agama dan pondok pesantren," terangnya.

Menurut Kapolda, motif pembakaran Mapolsek Tambelangan dikarenakan adanya isu yang berkembang di media, bahwa ada salah satu kiai dari Madura yang ditahan dalam kerusuhan di Jakarta, 22 Mei lalu.

"Untuk saat ini motif pembakaran sementara terkait isu yang disampaikan dari orang Madura yang ada di Jakarta yang membuat video bahwa mereka tidak dapat keluar karena dihadang oleh aparat dan beberapa kawannya yang ditangkap aparatur di sana dan ditahan," pungkas Kapolda.

Tampak hadir dalam acara silaturrahim tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera, Dirintelkam Kombes Pol Teddy Setiadi, Dirreskrimum Kombes Pol Gupuh Setiono, dan Kapolres Sampang beserta pejabat utama Polda Jatim.(ana/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...