Perolehan Suara Lampaui Target, Kader PDIP di Nganjuk Cukur Gundul

Perolehan Suara Lampaui Target, Kader PDIP di Nganjuk Cukur Gundul Secara simbolis, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk saat mencukur rambut simpatisan yang akan digundul. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Perasaan bangga dan gembira usai KPU menetapkan hasil pemilihan Presiden 21 Mei 2019, dilampiaskan para kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan dengan cara cukur gundul. Kegembiraan ini semakin bertambah karena perolehan suara PDIP baik pilpres maupun pileg sangat memuaskan, bahkan melebihi target yang dipatok.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan. Mereka bekerja keras untuk memenangkan Pilpres maupun Pileg," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela menamani kader yang mencukur gundul rambutnya.

Menurutnya, aksi cukur gundul ini merupakan nazar para kader sebelum Pilpres dan Pileg digelar. Selain aksi cukur gundul, juga dilaksanakan syukuran dan buka bersama.

Sekadar diketahui, di Nganjuk, pasangan Jokowi – Ma'ruf Amin mendapat 80,4 persen suara. "Perolehan itu sudah melebihi yang kita targetkan, bahkan dengan hasil itu Nganjuk masuk 4 besar se-Jawa Timur. Bahkan untuk perolehan kursi legeslatif tetap bertahan di ururan pertama, dan dipastikan Ketua DPRD Nganjuk tetap dijabat Kader PDIP," pungkas Tatit.

Tampak Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Marhaen Djumadi dalam aksi cukur gundul ini. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO