PDIP Nganjuk Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

PDIP Nganjuk Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19 Ketua DPC PDIP Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono didampingi Wakil Ketua DPD, Ida Bagus dan Wakil Bupati Marhaen saat membagikan sembako. (foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi PDIP DPRD Nganjuk, melaksanakan bakti sosial (baksos) guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu, diutamakan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Kegiatan Baksos juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDIP Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Wakil Bupati Marhaen Jumadi, dan PAC PDIP Nganjuk.

"Kegiatan ini merupakan rumusan seluruh teman fraksi PDIP untuk saling berbagi kepada saudara kita yang perlu mendapat bantuan," kata Tatit, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tahap pertama yang sudah dilaksanakan, yakni pembagian masker, hand sanitizer, vitamin, dan gentong cuci tangan. Lalu, tahap kedua saat ini yakni pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, dan mi instan. "Saya rasa inilah saat tepat untuk berbagi, apalagi dengan kondisi saat ini," tegasnya.

Tatit menyampaikan, yang telah dikumpulkan para anggota baik dari DPC, PAC, maupun ranting, serta simpatisan kader PDIP, terkumpul berupa beras sebanyak 15 ton, minyak goreng 2 ribu liter, dan mi instan sebanyak 500 kardus.

"Sebanyak 3.000 orang yang nanti akan mendapatkan , setidaknya bisa sedikit meringankan di saat pandemi Covid-19," ujarnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO