Gelar Patroli Bersama, TNI-Polri Dapat Dukungan Warga untuk Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai

Gelar Patroli Bersama, TNI-Polri Dapat Dukungan Warga untuk Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka antisipasi kejadian gangguan kamtibmas di Jakarta usai rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU, personel keamanan gabungan di Kabupaten melakukan patroli bersama di berbagai obyek vital, Rabu (22/5/2019).

Patroli bersama dengan mengendarai kendaraan roda dua ini, melibatkan Polresta , Dandim 0816 , Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor , diawali dengan apel bersama di Mapolresta .

Untuk kemudian bergerak bersama dari Polresta menuju ke berbagai obyek vital. Antara lain menyisir ke pondok pesantren, tempat ibadah, mall, pertokoan, Kantor Bawaslu Kabupaten dan Kantor KPU Kabupaten .

Tampak di depan memimpin patroli bersama, Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho serta Dandim 0816 Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.

Terkait patroli bersama Rabu (22/5/2019) sore, Kapolresta menjelaskan sebagai upaya Polresta bersama TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser , guna menjaga keamanan dan kondusivitas kamtibmas di Kabupaten , dalam mengantisipasi kejadian di Jakarta Rabu dini hari.

"Karenanya kami patroli bersama, menyisir berbagai wilayah dan obyek vital, seperti mall, pertokoan, tempat pendidikan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu dan juga kantor KPU ," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini, juga menambahkan jika pihaknya menjamin keamanan dan kondusivitas kamtibmas di Kabupaten di tengah masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan beraktivitas sehari-hari.

Rombongan patroli bersama juga mendapatkan dukungan dari masyarakat . Dalam menjaga keamanan di . Bahkan warga pun mengutuk kejadian anarkis di Jakarta pada Rabu dini hari, dan mendukung TNI-Polri untuk menanganinya dengan aman dan damai. (cat) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO