Sabtu, 24 Agustus 2019 21:33

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Pilpres, Ketua Ansor Lamongan: Suara Rakyat Penentu Kemenangan

Rabu, 22 Mei 2019 12:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jokowi-Ma
Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur M.Pdi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk menyalurkan hak politik rakyat, bukan hanya suara calon atau pasangan tertentu. Tapi kalau sudah ditentukan siapa pemenangnya, maka itu adalah suara rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur M.Pdi, Rabu (22/5) pagi menanggapi hasil akhir rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) tingkat nasional yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dalam penghitungan tersebut, pasangan Jokowi Widodo-KH Ma’ruf Amin memperoleh dukungan suara sebanyak 55,5 %, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 44.5%.

“Sejatinya tanggal 21 Mei kemarin itu adalah pengumuman Indonesia menang 100% untuk Demokrasi Pancasila. Dan harus kita pahami adalah, pemilu harus ditempatkan sebagai penyaluran suara rakyat. Bukan hanya suara calon atau pasangan tertentu. Siapa pemenangnya, maka itu adalah suara rakyat,” ungkap Masyhur.

Masyhur berharap, Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin amanah dalam mengemban sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 mendatang.

“Karena pemilu di Indonesia kali ini adalah pemilu yang besar, karena ini baru pertama Pilpres dibarengkan dengan Pileg, tentunya ada kekurangan. Tidak mungkin bisa 100 persen sempurna. Kalau ada pihak-pihak yang merasa kurang puas, harus melalui mekanisme hukum yang diatur Undang-Undang yang berlaku di Indonesia,” papar Masyhur.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi Pilres di Kabupaten Lamongan sendiri, capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf unggul 65%. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh dukungan 35%.
Menurut Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 515.751 suara, sementara pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan suara sebesar 35 persen atau sebesar 282.290 suara.

"Rekapitulasi hasil pemilu di tingkat kabupaten di Lamongan menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin beroleh suara 65 persen dan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan raihan suara sebesar 35 persen," pungkas Ghozali. (qom/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...