Selasa, 20 Agustus 2019 02:15

Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis di Ngawi Babak Belur Dihajar Warga Akibat Curi Pisang

Selasa, 21 Mei 2019 16:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis di Ngawi Babak Belur Dihajar Warga Akibat Curi Pisang
Petugas menunjukkan barang bukti pisang yang dicuri pelaku. foto: ZAIINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Ketanggi Kidul Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, dihebohkan dengan tertangkapnya pencuri pisang di tegalan milik Suparmin, warga setempat, Selasa (21/05) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku adalah Agus Riyanto (33) warga Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Warga kota Reog ini diketahui baru sebulan bebas dari Lapas Magetan, namun sudah kembali melakukan tindak kriminal dengan mencuri pisang.

Peristiwa tersebut diketahui pertama oleh Yunus (24) warga setempat. Saat itu Yunus curiga melihat ada seseorang sedang membopong setandan pisang yang dimasukkan dalam karung dari lahan milik Suparmin. Lalu Yunus berupaya menegur, namun pelaku malah lari sambil membawa buah pisang hasil curiannya.

"Waktu itu saya tegur, dia malah lari ke sepeda motornya, lalu saya berteriak pencuri," jelas Yunus pada BANGSAONLINE.com.

Warga setempat yang mendengar teriakan Yunus langsung keluar rumah dan menangkap Agus Riyanto. Saat digerebek warga, pelaku diketahui mengendarai sepeda motor millenium Nopol AE 5370 PK sambil membawa karung yang di dalamnya terdapat 2 tandan pisang.

Tanpa dikomando, warga pun langsung menghujani pelaku dengan bogeman mentah hingga babak belur. Puas menghajar pelaku, warga kemudian melapor ke Polsek Ngawi Kota. Petugas tiba di lokasi sudah mendapati pelaku dalam keadaan terikat pada sebuah tiang dengan kondisi lebam di sekujur tubuh.

Seketika pelaku diamankan di Kantor Polsek Ngawi Kota bersama barang bukti yang telah diamankan.

Pelaku mengakui bahwa dua pisang itu diambil dari sawah milik Suparmin. Agus Riyanto juga mengaku, sebelum mencuri pisang pelaku sudah melakukan survei di mana saja pohon pisang yang sudah berbuah.

"Karena ada laporan dari warga bahwa pelaku kedapatan mencuri pisang yang bukan miliknya, dan pelaku sendiri baru bebas satu bulan dari Lapas Magetan dengan masalah yang sama," jelas Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Selasa (21/05).

Dari informasi yang didapat, pelaku menjalani hukuman selama 4 bulan di Lapas Magetan dengan kasus yang sama. Dan untuk kali ini pun, Agus Riyanto akan dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ia dipastikan akan berlebaran di dalam hotel prodeo. (nal/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...