Jumat, 23 Agustus 2019 06:16

Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan

Selasa, 21 Mei 2019 15:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan
Pohon pisang milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, yang berbuah hingga lima tandan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Pakong, Pamekasan dihebohkan adanya pohon pisang yang berbuah hingga lima tandan. Sontak, pohon pisang bertandan lima ini banyak dikunjungi warga yang penasaran karena dianggap aneh.

Pohon pisang itu diketahui milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura. Pohon pisang bertandan lima itu tumbuh di lingkungan rumahnya. Selain berbuah lima tandan, pohon itu juga mempunyai dua tunas.

Menurut Dani, pohon pisang tersebut mengeluarkan buah hingga lima tandan sekaligus. Padahal normalnya, satu pohon pisang hanya mampu mengeluarkan satu tandan saja. 

"Tak hanya buahnya saja yang mengeluarkan lima tandan, tunas yang baru tumbuh juga memiliki tunas bercabang dua. Fenomena unik ini membuat warga sekitar berbondong-bondong ingin melihat pohon pisang aneh tersrbut," tuturnya pada awak media, Selasa (21/05/19).

Dani mengaku, sebelumnya tidak punya firasat apapun terhadap pohon pisang miliknya. Sebab, saat awal menanam, pohon pisangnya itu hanya tampak seperti pohon pisang biasa.

"Gak ada firasat atau bermimpi yang aneh. Mungkin ini berkah Ramadan, tahu-tahu pohon pisang yang saya tanam ini berbuah dengan lima tandan," ungkap Dani.

Berbuahnya pohon pisang hingga lima tandan itu mengundang warga sekitar. Mereka berdatangan untuk menyaksikan pohon pisang yang dianggap ajaib tersebut. "Seperti kemaren sore banyak warga sekitar melihat buah pisang ini. Katanya unik, gak seperti buah pisang biasanya yang bercabang satu," pungkasnya.

Sedangkan Rizki, warga Desa Pakong yang juga sedang melihat pohon pisang aneh tersebut mengaku baru pertama kali ini melihat sebuah pohon pisang berbuah lima tandan.

"Memang aneh mas, pohon pisangnya bertunas dua dan buahnya sampai lima tandan. Biasanya kan hanya berbuah satu tandan, atau ada yang hanya bertandan tiga, ini sampai lima," tutur Rizki yang melihat pohon pisang aneh tersebut sambil ngabuburit menantikan adzan Maghrib. (err/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...