Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan

Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan Pohon pisang milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, yang berbuah hingga lima tandan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Pakong, dihebohkan adanya pohon pisang yang berbuah hingga lima tandan. Sontak, pohon pisang bertandan lima ini banyak dikunjungi warga yang penasaran karena dianggap aneh.

Pohon pisang itu diketahui milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten , Madura. Pohon pisang bertandan lima itu tumbuh di lingkungan rumahnya. Selain berbuah lima tandan, pohon itu juga mempunyai dua tunas.

Menurut Dani, pohon pisang tersebut mengeluarkan buah hingga lima tandan sekaligus. Padahal normalnya, satu pohon pisang hanya mampu mengeluarkan satu tandan saja. 

"Tak hanya buahnya saja yang mengeluarkan lima tandan, tunas yang baru tumbuh juga memiliki tunas bercabang dua. Fenomena unik ini membuat warga sekitar berbondong-bondong ingin melihat pohon pisang aneh tersrbut," tuturnya pada awak media, Selasa (21/05/19).

Dani mengaku, sebelumnya tidak punya firasat apapun terhadap pohon pisang miliknya. Sebab, saat awal menanam, pohon pisangnya itu hanya tampak seperti pohon pisang biasa.

"Gak ada firasat atau bermimpi yang aneh. Mungkin ini berkah Ramadan, tahu-tahu pohon pisang yang saya tanam ini berbuah dengan lima tandan," ungkap Dani.

Berbuahnya pohon pisang hingga lima tandan itu mengundang warga sekitar. Mereka berdatangan untuk menyaksikan pohon pisang yang dianggap ajaib tersebut. "Seperti kemaren sore banyak warga sekitar melihat buah pisang ini. Katanya unik, gak seperti buah pisang biasanya yang bercabang satu," pungkasnya.

Sedangkan Rizki, warga Desa Pakong yang juga sedang melihat pohon pisang aneh tersebut mengaku baru pertama kali ini melihat sebuah pohon pisang berbuah lima tandan.

"Memang aneh mas, pohon pisangnya bertunas dua dan buahnya sampai lima tandan. Biasanya kan hanya berbuah satu tandan, atau ada yang hanya bertandan tiga, ini sampai lima," tutur Rizki yang melihat pohon pisang aneh tersebut sambil ngabuburit menantikan adzan Maghrib. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO