Senin, 24 Juni 2019 16:47

Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan

Selasa, 21 Mei 2019 15:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Berkah Ramadhan, Pohon Pisang Berbuah Lima Tandan di Pakong Pamekasan
Pohon pisang milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, yang berbuah hingga lima tandan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Pakong, Pamekasan dihebohkan adanya pohon pisang yang berbuah hingga lima tandan. Sontak, pohon pisang bertandan lima ini banyak dikunjungi warga yang penasaran karena dianggap aneh.

Pohon pisang itu diketahui milik Dani warga Dusun Ruko Daya Desa Bandungan Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura. Pohon pisang bertandan lima itu tumbuh di lingkungan rumahnya. Selain berbuah lima tandan, pohon itu juga mempunyai dua tunas.

Menurut Dani, pohon pisang tersebut mengeluarkan buah hingga lima tandan sekaligus. Padahal normalnya, satu pohon pisang hanya mampu mengeluarkan satu tandan saja. 

"Tak hanya buahnya saja yang mengeluarkan lima tandan, tunas yang baru tumbuh juga memiliki tunas bercabang dua. Fenomena unik ini membuat warga sekitar berbondong-bondong ingin melihat pohon pisang aneh tersrbut," tuturnya pada awak media, Selasa (21/05/19).

Dani mengaku, sebelumnya tidak punya firasat apapun terhadap pohon pisang miliknya. Sebab, saat awal menanam, pohon pisangnya itu hanya tampak seperti pohon pisang biasa.

"Gak ada firasat atau bermimpi yang aneh. Mungkin ini berkah Ramadan, tahu-tahu pohon pisang yang saya tanam ini berbuah dengan lima tandan," ungkap Dani.

Berbuahnya pohon pisang hingga lima tandan itu mengundang warga sekitar. Mereka berdatangan untuk menyaksikan pohon pisang yang dianggap ajaib tersebut. "Seperti kemaren sore banyak warga sekitar melihat buah pisang ini. Katanya unik, gak seperti buah pisang biasanya yang bercabang satu," pungkasnya.

Sedangkan Rizki, warga Desa Pakong yang juga sedang melihat pohon pisang aneh tersebut mengaku baru pertama kali ini melihat sebuah pohon pisang berbuah lima tandan.

"Memang aneh mas, pohon pisangnya bertunas dua dan buahnya sampai lima tandan. Biasanya kan hanya berbuah satu tandan, atau ada yang hanya bertandan tiga, ini sampai lima," tutur Rizki yang melihat pohon pisang aneh tersebut sambil ngabuburit menantikan adzan Maghrib. (err/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...