Rabu, 21 Agustus 2019 22:15

Rampas Kamera Fotografer saat Sesi Pemotretan, Dua Bandit di Sidoarjo Ditangkap Warga

Senin, 20 Mei 2019 12:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Rampas Kamera Fotografer saat Sesi Pemotretan, Dua Bandit di Sidoarjo Ditangkap Warga
Dua dari tiga pelaku diamankan ke Mapolsek Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sesi pemotretan yang dilakukan Mochamad Mutaromi Ardiansyah (18) di Ruko Sipoa Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (19/5) malam kemarin, berakhir petaka. Pasalnya, pelajar asal Jl. Gajah Putih RT 09 RW 02 Desa Tambak Oso Kec. Waru, Sidoarjo, itu jadi korban perampasan oleh tiga pemuda.

Ketiga pelaku yakni Willy Amokta Putra Wijaya (22) warga Perum Pondok Candra Indah Jl. Jambu No. 121 Ds. Tambak Sumur Waru, Sidoarjo; Ali Mustofa (21) warga Desa Damarsi Kec. Buduran Sidoarjo; dan SM (16) warga Buduran Sidoarjo.

Kini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Waru untuk menjalani pemeriksaan, setelah berhasil diamankan warga saat hendak kabur.

Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro membenarkan kejadian ini. Ia menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB tersebut.

Awalnya sekitar pukul 20.30 WIB korban melakukan aktivitas pemotretan bersama rekannya. Saat asyik jeprat-jepret itulah, korban dan rekannya didatangi ketiga pelaku. Para pelaku itu kemudian menodongkan senjata tajam jenis pedang ke arah korban sembari meminta agar menyerahkan barang berharga berupa HP merk Xiaomi & kamera merk Cannon yang dibawanya.

Karena diancam senjata tajam, korban menyerahkan Hp dan kamera tersebut, lalu berlari meninggalkan para pelaku untuk meminta bantuan pertolongan. Usai mendapatkan barang yang diminta, pelaku juga kabur menggunakan sepeda motornya.

Selanjutnya korban mengejar pelaku dengan sepeda motornya sambil berteriak meminta tolong kepada masyarakat. "Warga yang mendengar teriakan korban, kemudian turut mengejar pelaku," tutur Iptu Untoro.

Apes, sepeda motor pelaku ternyata mengalami kendala hingga akrinya berhasil diamankan korban dan warga. Selanjutnya ketiga pelaku dibawa ke Balai Desa Tambak Sumur, dan selanjutnya diamankan ke Mapolsek Waru untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Dari penangkapan ini, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis pedang, 1 buah tas slempang isi kamera merk Cannon warna hitam, dan 1 buah dus buku Hp merk Xiaomi Note-5," pungkas Kanit Reskrim. (cat/rev)

(Barang bukti yang diamankan)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...