Berbagi di Bulan Ramadhan, PC LDII Gresik Santuni 250 Warga Kurang Beruntung

Berbagi di Bulan Ramadhan, PC LDII Gresik Santuni 250 Warga Kurang Beruntung Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH. Abdul Muis bersama para pengurus PC LDII Kecamatan Gresik dan undangan usai acara santunan kaum dhuafa. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PC LDII Kecamatan Gresik mengadakan santunan kepada masyarakat kurang beruntung di halaman Masjid At Tawakal Jalan Ikan Baronang No. 28, Perum BP Kulon, Gresik, Minggu (19/5).

Hadir dalam acara ini, Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis, SE., S.H., M.M, Camat Gresik Drs. Poernomo, Ketua MUI Kecamatan Gresik, Kapolsek, Danramil, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, KH Abdul Muis menyatakan kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian LDII terhadap sesama. "Mereka adalah saudara kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap semua komponen bangsa, khususnya warga LDII,  turut serta menjaga kerukunan dan kekompakan pasca Pemilu. "Jangan sampai terpengaruh isu-isu miring yang akhirnya dapat bertindak melanggar hukum," pesannya.

Sementara Ketua PC Imam Machsar menyatakan, kegiatan berbagi atau santunan adalah agenda rutin tahunan. "PC selalu turut peduli dan berbagi pada saudara-saudara yang belum beruntung, serta sebagai bentuk rasa syukur," katanya.

Menurut ia, santunan kali ini sebagai tindak lanjut program DPD LDII Kabupaten Gresik yang telah memberikan santunan dengan membagikan 1.550 paket sembako. "Alhamdulillah, untuk PC LDII Gresik kali ini membagikan 250 paket sembako," jelasnya.

"Paket santunan tersebut berasal dari donatur para aghnia' (dermawan) kami. Semoga hal ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi saudara penerima," sambungnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat fokus dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan dengan mencanangkan 5 sukses. "Sukses puasanya, sukses sholat terawihnya, sukses tadarus Alqur'annya, sukses lailatul qodar, dan sukses tunaikan zakat fitrahnya," pungkas Imam Maschar yang juga seorang notaris di Gresik ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO