Mayat Bayi Terapung di Sungai Hutan Mangrove Surabaya

Mayat Bayi Terapung di Sungai Hutan Mangrove Surabaya Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika (kiri) turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi jasad bayi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sesosok mayat bayi ditemukan warga terapung di sungai Hutan Mangrove, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Sabtu (18/5). 

Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika, S.H, mengatakan, mayat Bayi yang sebagian tubuhnya sudah tidak lengkap karena membusuk tersebut, ditemukan oleh nelayan, yakni Rohman Abdullah (32), Iswandi, (42) dan Krisyanto (44).

"Pertama kali ditemukan oleh Rohman, nelayan yang setiap pagi berangkat menyusuri sungai. Mereka melihat kok ada yang mengambang, dilihat-lihat ada bayi. Setelah itu dia takut lalu dipanggul temannya Iswandi dan krisyanto," ungkap kapolsek, Sabtu (17/5)

Lanjut I Gede, bahwa saat ditemukan, kondisi mayat bayi sudah tidak lengkap karena proses pembusukan. Ada bagian tubuh yang sudah hancur dan hilang.

"Pertama kali ditemukan posisi mayat bayi tertelungkup mengambang. Diperkirakan sudah 3 hari meninggal. Tangan kanan sudah tidak ada, kaki kiri juga sudah tidak ada. Saat kita bungkus pakai kain. Tadi sudah hancur. Usia bayi kira-kira baru lahir," lanjut Gede.

Kompol I Gede menduga bayi ini dibuang oleh orang tuanya.

Saat ini petugas Polsek Rungkut bersama petugas Inafis Polrestabes Surabaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya, dibantu Satpol PP dan Linmas Pemkot Surabaya, mayat bayi malang tersebut dievakuasi menuju ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk diautopsi. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO