PWI dan Polres Jombang Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

PWI dan Polres Jombang Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Polres Jombang menggelar acara buka bersama serta santunan anak yatim piatu dalam rangka penutupan Hari Pers Nasional 2019. Acara yang digelar di halaman Graha Media Kabupaten Jombang ini turut mengundang leh puluhan anak yatim dari dua panti asuan yang ada di Kabupaten setempat," ujarnya, Kamis 16 Mei 2019.

Acara yang bertema merajut persaudaraan anak bangsa untuk menjaga persatuan NKRI ini dihadiri oleh segenap pengurus dan Anggota PWI Jombang, serta Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto, berserta seluruh pejabat utama Polres Jombang.

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto mengatakan bawa insan pers adalah salah satu dari empat pilar kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, ia berharap pers dapat selalu memberikan kontrol terhadap pemerintah maupun aparat negara demi pembangunan bangsa yang lebih baik.

Kata dia, hingga kini kinerja dari wartawan yang tergabung dalam PWI Jombang selalu berimbang, dan berdasarkan fakta.

Menurut Fadli, selama ini sinergitas antara PWI dan Polres Jombang sudah sangat baik. "Ini kali kedua saya buka bersama dengan PWI Jombang, dan dikemas seperti ini. Semoga ke depan lebih banyak anak yatim dan piatu," imbuhnya.

Terpisah, Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah mengatakan penutupan rangkaian HPN merupakan acara ke-8 dari beberapa rangkaian yang sudah dilaksanakan sejak bulan Februari 2019.

"Mulai dari donor darah, sosialisasi pemilih pemula, serta sosialisasi pengawasan yang sudah kita lakukan, dan ini merupakan acara penutup dari peringatan Hari Pers Nasional," pungkasnya. (ony/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO