LDII Gresik Santuni 1.550 Dhuafa'

LDII Gresik Santuni 1.550 Dhuafa Wabup Moh. Qosim memberikan tausiyah dalam bukber di kantor LDII. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD LDII Kabupaten Gresik menggelar buka bersama dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa di kantor LDII setempat jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas, Rabu (15/5). Acara yang mengambil tema "Muslim Bersaudara Tiada Beda di Sisi-Nya" itu dihadiri Wabup Moh. Qosim, Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq, Ketua DPD KH. Abdul Muis, Kabag Kesra Wafiq, Camat Kebomas Huda, dan sejumlah pejabat muspika dan pemerintahan Desa Dahanrejo.

KH. Abdul Muis dalam sambutannya menyatakan, bukber dan santunan ini merupakan agenda rutin tahunan. "Kami berbagi sesama yang sumbernya dari para aghnia' (dermawan) di lingkungan LDII," ujarnya.

Untuk tahun ini, LDII memberikan 1.550 bingkisan untuk dhuafa' dan para janda kurang mampu yang berada di lingkungan PC LDII di Kabupaten Gresik. Adapun masing-masing paket bingkisan itu berisi uang tunai, serta sembilan bahan pokok (sembako).

Pada kesempatan itu, Kiai Muis juga mengungkapkan pencanangan 5 sukses oleh dalam bulan Ramadan kali ini. "Kelima sukses itu, puasanya hingga tuntas, sukses sholat tarawihnya, sukses tadarus Alqur'annya, sukses mendapatkan Lailatul Qodar, dan sukses menunaikan zakat fitrahnya," pungkasnya.

Samentara Wabup Moh. Qosim dalam tausiyahnya menyatakan bangga terhadap . Sebab, setiap tahun mampu berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kurang mampu.

"Saya masih ingat Ramadan tahun lalu membagi 1.200 paket sembako, tapi sekarang meningkat 1.550 paket. Ini sungguh peningkatan dalam rangka kepedulian sesama," katanya.

Apalagi, lanjut Wabup, di setiap forum-forum, LDII selalu mengundang para pejabat setempat. "Saya saksikan kompak dan terlihat rukun bisa berkenan hadir," ungkapnya.

Tak lupa, wabup juga mengingatkan masyarakat tak ikut-ikutan gerakan inkonstitusional berupa demo untuk memprotes KPU maupun Bawaslu. "Mengapa? Karena semua berupaya bekerja dengan baik. Jadi warga Gresik harus rukun dan kompak, jangan ada perpecahan walaupun kemarin beda dalam pilihan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO