Tolak People Power, Wakil Ketua PCNU Pasuruan Ajak Masyarakat Peringati Nuzulul Quran

Tolak People Power, Wakil Ketua PCNU Pasuruan Ajak Masyarakat Peringati Nuzulul Quran KH. Ahmad Faisol Munir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Ahmad Faisol Munir mengajak masyarakat masyarakat pergi ke masjid untuk meramaikan peringatan Nuzulul Quran pada tanggal 22 Mei 2019, atau bertepatan 17 Ramadan 1440 H.

"Masyarakat jangan ikut-ikutan people power yang isinya menjelekkan KPU, TNI, dan Polri. Lebih baik kita People Power berdoa bersama, meramaikan Nuzulul quran, karena hari itu bertepatan 17 Ramadhan," ujar Ahmad Faisol Munir di kediamanya PP Al-Islah Wonorejo, Pasuruan, Rabu (15/5).

Ia mengarahkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh ajakan adu domba, memprotes penyelenggara pemilu bahkan aparat keamanan negara, dengan cara inkonstitusional. Karena menurutnya, tugas dari mereka adalah menjalankan tugas negara yang sesuai dengan aturan dan kode etik masing-masing.

"Kita optimis aja lah kepada penyelenggara pemilu, serahkan semuanya kepada keputusan KPU, karena dia adalah penyelenggara yang sah," jelas Gus Faisol.

Hal yang sama disampaikan Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP. Hardi. Ia menilai ada oknum yang memanfaatkan momen pemilu untuk memecah belah. "Mereka terus berupaya memprovokasi dengan segala cara, supaya People Power itu terjadi," kata dia. (afa/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO