Kasubbag Inmas Jatim Didaulat Jadi Ketua Paguyuban Kasubbag Inmas se-Indonesia

Kasubbag Inmas Jatim Didaulat Jadi Ketua Paguyuban Kasubbag Inmas se-Indonesia Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Markus (tengah) didaulat menjadi Ketua Paguyuban Kasubbag Inmas se-Indonesia di Hotel Santika Depok, Jawa Barat, Selasa (14/5) kemarin. foto: ist

DEPOK, BANGSAONLINE.com - Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Markus didaulat menjadi Ketua Paguyuban Kasubbag Inmas se-Indonesia di Hotel Santika Depok, Jawa Barat, Selasa (14/5) kemarin. Pemilihan secara aklamasi ini merupakan momen pertama pembentukan Paguyuban sekaligus pemilihan ketua dan pengurusnya.

Ketua paguyuban terpilih Markus menjelaskan bahwa kepengurusan tersebut hanyalah sebuah formalitas yang sifatnya koordinatif. Ia meminta kepada seluruh Kasubbag Inmas dari Sabang hingga Merauke untuk tidak membuat dikotomi antara pengurus dan anggota paguyuban.

"Sesungguhnya kita sama dalam paguyuban ini. Ini hanya sebuah formalitas untuk memudahkan koordinasi. Jangan ada kendala, baik teknis maupun psikologis diantara kita," jelas Markus kepada BANGSAONLINE.com usai kedatangannya dari Depok, Rabu (15/5) siang.

Markus menambahkan, dengan terbentuknya pengurus paguyuban Kasubag Inmas Kanwil seluruh Indonesia tersebut, ia berharap dapat menjadi wahana silaturrahim dan sarana berbagi informasi bagi segenap keluarga besar Humas Kanwil se-Indonesia.

"Semoga ke depan Humas Kanwil se-Indonesia dapat ditempatkan sesuai dengan porsi dan kapasitasnya dalam membangun citra dan menjaga marwah Kementerian Agama agar lebih hebat dan bermartabat," pungkasnya.

Pembentukan paguyuban ini menjadi satu bagian gelaran Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Kanwil yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal RI mulai Senin (13/5) hingga Rabu (15/5) pagi.

Selain menetapkan struktur kepengurusan paguyuban, rapat yang dihadiri 34 Kasubbag Inmas se-Indonesia ini juga menyusun program kerja paguyuban. (ian/rev)

Berikut susunan Pengurus Paguyuban Kasubbag Inmas:

1. Ketua: Kasubbag Inmas Kanwil Provinsi Jawa Timur

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO