Lolos Seleksi Lelang Jabatan, 6 Kepala OPD di Sidoarjo Dilantik Bupati

Lolos Seleksi Lelang Jabatan, 6 Kepala OPD di Sidoarjo Dilantik Bupati TEKEN: Pejabat eselon II menandatangani pakta integritas saat pelantikan, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (13/5). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gerbong mutasi kembali bergulir di jajaran pemkab Sidoarjo. Kali ini mutasi untuk mengisi sejumlah kursi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong sejak beberapa bulan lalu.

Namun pejabat yang dilantik mengisi kursi OPD yang kosong, merupakan pejabat yang mengisi lelang jabatan tersebut dan dinyatakan lolos seleksi. Keenam pejabat eselon II ini dilantik oleh Bupati Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (13/4).

Enam pejabat yang dilantik, yakni Benny Airlangga sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andjar Surjadianto sebagai Kepala Inspektorat, Ridho Prasetyo sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), drg Syaf Satriawarman, SpPros sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Mohammad Ainur Rahman Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Sunarti Setyaningsih Kepala Dinas PUBMSDA. Kata Bupati, enam pejabat itu dilantik usai dinyatakan lolos seleksi pengisian JPT Pratama secara terbuka. “Pejabat yang dilantik, ASN yang lulus seleksi,” tandasnya.

Ditegaskannya, evaluasi dilakukan kepada ASN tersebut dalam 100 hari kerja. Itu untuk mengukur prestasi kerja terutama terhadap pencapaian visi-misi dan program kerja Bupati dan Wabup. "Termasuk kemampuan membuat inovasi minimal satu OPD satu inovasi,” tandas Bupati.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati berharap mereka menunjukkan kinerja terbaik. Selain itu, memberdayakan sumber daya organisasi dengan tata kelola yang baik. Dia meminta pejabat tersebut bekerja dengan cermat dan profesional sesuai tupoksi dan kewenangan.

Bupati yang karib dipanggil Abah Ipul ini juga mengajak pejabat tersebut untuk membangun komunikasi dan koordinasi lintas OPD. “Hilangkan ego sektoral,” pinta bupati yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO