Menengok Pondok Janda Lansia di Blitar, Semangat Belajar Agama di Usia Senja

Menengok Pondok Janda Lansia di Blitar, Semangat Belajar Agama di Usia Senja Salah satu aktivitas di pondok lansia Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meski berusia senja, para janda lansia terlihat bersemangat belajar ilmu agama. Semangat mereka tak kalah dari para pelajar sekolah atau santri di pondok pesantren.

Para janda lansia ini mengikuti pondok Ramadan di Masjid Mustajabud Da'awaad, Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Pondok Ramadan janda lansia ini diikuti para lansia di atas usia 60 tahun yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar. Bahkan ada beberapa di antaranya yang berasal dari Tulungagung dan Kediri. Mereka akan mengikuti pondok Ramadan lansia hingga sepuluh hari di bulan Ramadan.

Semua santri yang berusia lanjut ini tinggal di kamar sederhana, serta sebuah gubuk tingkat yang terbuat dari bambu yang berada di sekitar komplek masjid. Mereka memulai kegiatan setelah sholat subuh hingga usai tadarus sekitar pukul 22.00 WIB. 

Panitia juga menyediakan petugas kesehatan untuk memeriksa secara rutin kondisi para janda lansia tersebut. Selain memeriksa tekanan darah, para tenaga medis yang bertugas juga mendengarkan keluhan sakit yang diderita oleh mereka. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO