Berkah Ramadhan, Pesanan Songkok Lukis di Lamongan Meningkat

Berkah Ramadhan, Pesanan Songkok Lukis di Lamongan Meningkat Mualimin saat melukis songkok buatannya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadhan membawa berkah bagi pengrajin songkok lukis asal Desa Pangean, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan.

Mualimin, salah satu pengrajin songkok lukis, mengaku pada bulan Ramadhan seperti ini pesanan mengalami peningkatan yang cukup drastis jika dibandingkan hari biasa.

"Alhamdulillah mulai sebelum puasa sudah mulai banyak yang pesan, biasanya 3 hari itu sekitar 50 songkok, tapi sekarang bisa 200 songkok," kata Mualimin di sela melakukan produksi di rumahnya, Selasa (7/5).

Menurut Mualimin, konsumen yang paling banyak berasal dari luar kota dengan rata-rata pesanan mulai 5 hingga 10 kodi atau bahkan lebih. "Kemarin saya kirim ke Makassar, hari ini tadi ke Bengkulu, terus besok ke Mojokerto. Ada juga ke Papua, tapi nggak banyak, cuma satu kodi, yang model tinggi itu," ujarnya.

Mualimin menambahkan, songkok dengan merk 'MR Pangean' tersebut ia jual dengan harga yang cukup terjangkau. "Untuk songkok lukis harganya 50 ribu per buah, kalau songkok polos saya jual Rp 30.000. Itu harga satuan, kalau grosir ya beda lagi," tuturnya.

Ditambahkan Mualimin, pada momen bulan Ramadhan seperti ini, jenis songkok yang paling banyak diminati konsumen adalah songkok lukis untuk anak-anak. "Yang paling laris itu yang bergambar Tayo, terus Spiderman. Ke depan saya pingin mengembangkan ciri khas Lamongan, seperti gapura Paduraksa," ucap Mualimin. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO