Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu di Jatim Ditarget 5 Hari

Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu di Jatim Ditarget 5 Hari Suasana rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 17 April 2019 di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dimulai hari ini, Minggu (5/5) hingga Kamis (9/5) mendatang. Dari seluruh kabupaten/kota itu, tinggal Kota Surabaya yang belum menyerahkan hasil rekapannya.

"Per detik ini, kita masih menyisakan Kota Surabaya dan akan kita lakukan secara beririsan,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Choirul Anam di sela pembukaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur di Hotel Singgasana Surabaya, Minggu (5/5).

Lebih jauh Kang Anam sapaan akrab Choirul Anam menjelaskan bahwa KPU Surabaya tetap melanjutkan penghitungan suara Pemilu yang belum selesai, sembari KPU Jawa Timur tetap melakukan penghitungan sampai selesai hingga 9 Mei mendatang.

Sesuai jadwal, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hari ini akan menyelesaikan tujuh kota, yaitu Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Batu, dan Kota Probolinggo. “Pada hari pertama ini kita persiapkan tujuh kota di Jatim yang akan kita lakukan proses rekap,” ungkap Anam.

Selanjutnya, pada 6 Mei besok, dilanjutkan untuk delapan daerah meliputi Kab Nganjuk, Kab Ngawi, Kab Bojonegoro, Kab Tuban, Kab Lamongan, Kab Gresik, Kab Lumajang, dan Kab Pacitan.

Kemudian pada 7 Mei dilanjutkan delapan daerah meliputi Kab Trenggalek, Kab Tulungangung, Kab Blitar, Kab Kediri, Kab Bondowoso, Kab Ponorogo, Kab Jember, dan Kab Banyuwangi.

Lalu pada 8 Mei dilanjutkan rekap delapan daerah yakni Kab Situbondo, Kab Probolinggo, Kab Pasuruan, Kab Sidoarjo, Kab Mojokerto, Kab Jombang, Kab Madiun, dan Kab Magetan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO