Area Pintu Masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan Tiba-tiba Ambruk

Area Pintu Masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan Tiba-tiba Ambruk Area pintu masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan yang tiba-tiba ambruk.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Area pintu masuk Wisata Bukit Kapur, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten ambruk tiba-tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (02/05/2019).

Wisata panorama bebatuan yang dianggap menyerupai wisata Grand Canyon Amerika Serikat ini tiba-tiba ambruk tanpa diketahui penyebabnya.

"Ya sudah waktunya roboh paling mbak ya, kan musibah gak ada yang tahu," jelas Tabiin selaku pemilik lahan.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja Khotijah (60), salah satu warga, terluka akibat terdorong mobil yang sedang parkir ketika hendak menyelamatkan diri.

Mobil yang terparkir terdorong oleh runtuhan batu yang kemudian menabrak Khotijah. Tidak ada kerugian yang signifikan pada kejadian ini. Namun, mobil Fortuner hitam milik pengunjung mengalami kerusakan parah di bagian belakang. Pemilik juga tidak meminta ganti rugi karena masih dalam asuransi dealer.

Beruntung ambruknya batu tidak terjadi ketika hari libur saat ramai pengunjung."Semuanya sama sama sadar mbak, ini semua murni musibah. Yang penting tidak ada korban jiwa kami sudah Alhamdulillah," tambah Tabiin.

Hingga saat ini, wisata Bukit Kapur Arosbaya masih dikelola langsung oleh pemilik lahan. Tawaran dikelola pemerintah ditolak dengan alasan takut tidak ada lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. (bkl3/uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO