Rabu, 24 Juli 2019 04:21

Area Pintu Masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan Tiba-tiba Ambruk

Jumat, 03 Mei 2019 11:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Zubaidah
Area Pintu Masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan Tiba-tiba Ambruk
Area pintu masuk Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan yang tiba-tiba ambruk.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Area pintu masuk Wisata Bukit Kapur, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan ambruk tiba-tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (02/05/2019).

Wisata panorama bebatuan yang dianggap menyerupai wisata Grand Canyon Amerika Serikat ini tiba-tiba ambruk tanpa diketahui penyebabnya.

"Ya sudah waktunya roboh paling mbak ya, kan musibah gak ada yang tahu," jelas Tabiin selaku pemilik lahan.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja Khotijah (60), salah satu warga, terluka akibat terdorong mobil yang sedang parkir ketika hendak menyelamatkan diri.

Mobil yang terparkir terdorong oleh runtuhan batu yang kemudian menabrak Khotijah. Tidak ada kerugian yang signifikan pada kejadian ini. Namun, mobil Fortuner hitam milik pengunjung mengalami kerusakan parah di bagian belakang. Pemilik juga tidak meminta ganti rugi karena masih dalam asuransi dealer.

Beruntung ambruknya batu tidak terjadi ketika hari libur saat ramai pengunjung."Semuanya sama sama sadar mbak, ini semua murni musibah. Yang penting tidak ada korban jiwa kami sudah Alhamdulillah," tambah Tabiin.

Hingga saat ini, wisata Bukit Kapur Arosbaya masih dikelola langsung oleh pemilik lahan. Tawaran dikelola pemerintah ditolak dengan alasan takut tidak ada lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. (bkl3/uzi/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...