Dinkes Antisipasi Kemungkinan Adanya Gangguan Kejiwaan yang Dialami Caleg Gagal

Dinkes Antisipasi Kemungkinan Adanya Gangguan Kejiwaan yang Dialami Caleg Gagal Dr. Eko Budiono, Kepala Dinkes Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya persoalan psikologis terhadap caleg yang gagal dalam pemilu 2019, Dinas Kesehatan melalui tim penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat (TPKJM) melakukan antisipasi dini.

"Sejak awal, kami sudah menyiagakan petugas medis di semua puskesmas," kata dr. Eko Budiono, Kepala Dinkes Pacitan di sela-sela mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pileg dan Pilpres 2019 di aula pertemuan Hotel Permata, Selasa (30/4).

Namun Eko menyampaikan, sejauh ini belum ditemukan adanya gejala kejiwaan yang dialami sejumlah caleg yang gagal meraih kursi. "Nggak tahu setelah pleno terbuka rekapitulasi nanti selesai. Kalau sampai saat ini memang belum kita ketemukan gejala-gejala aneh yang dialami sejumlah caleg," jelasnya.

Seandainya ditemukan ada gejala-gejala kejiwaan yang dialami caleg, Eko menegaskan Dinkes telah menyiagakan petugas medis. "Semua sudah kita antisipasi. Namun diharapkan hal tersebut tidak akan terjadi di Pacitan," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO