Polda Imbau Tak Naik Truk Terbuka dan Motor saat Demo Hari Buruh Sedunia, 1 Mei 2019

Polda Imbau Tak Naik Truk Terbuka dan Motor saat Demo Hari Buruh Sedunia, 1 Mei 2019 Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono (tengah).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - mengimbau para buruh tidak menggunakan truk terbuka dan sepeda motor saat melakukan demo dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei 2019 besok.

Hal ini disampaikan Dirlantas Kombes Heri Wahono usai menggelar upacara Keselamatan Semeru 2019, Senin (29/4).

"Kita mengimbau kepada koordinator lapangan dan kita koordinasi agar tidak menggunakan truk bak terbuka dan tidak menggunakan kendaraan roda dua. Kita imbau untuk menggunakan bus lah, yang lebih aman, safety, dan tidak mengganggu kelancaran berlalu lintas," kata Heri.

Heri menyampaikan, pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan para koordinator lapangan. Dia meminta para Korlap senantiasa mengajak para pendemo tertib berlalu lintas.

"Sementara tahap awal kita imbau dulu. Kita koordinasi dengan Korlap kegiatan itu. Makanya kita imbau untuk menggunakan bus, bukan kendaraan roda dua, ataupun truk terbuka. Itu lebih aman kalau kita menggunakan bus," lanjutnya.

Sementara untuk Mayday 2019 ini, Heri menambahkan pihaknya telah memetakan daerah yang menjadi lokasi demo. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintasnya.

Tak hanya itu, Heri menambahkan demo di Jatim ini akan lebih banyak berfokus di Surabaya. Untuk itu, pihaknya akan mem-backup personel lalu lintas Polrestabes Surabaya dengan mengerahkan 150 personel.

"Tugas pokok kita pengamanan dan dan pengalihan arus lalu lintas khususnya di seputaran lokasi tersebut. Yang akan kita siapkan untuk mengamankan arus lalu lintas dan juga yang kita backup nanti adalah Polrestabes Surabaya, karena berpusat di Surabaya," imbuh Heri.

Untuk personel lalu lintas di setiap daerah, Heri menyebut telah dipersiapkan personel dari Polres masing-masing. "Seperti tahun lalu kita Ditlantas akan membackup Polrestabes. Kalau di daerah, dari polres masing-masing pengamanannya," pungkasnya. (ana/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO