Polres Tuban Fokus Operasi Keselamatan di Daerah Rawan Laka Lantas

Polres Tuban Fokus Operasi Keselamatan di Daerah Rawan Laka Lantas Waka Polres Tuban Kompol Teguh Priyowasono didampingi Kasatlantas Ricky beserta jajaran.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban bersama Denpom menyatakan siap menggelar operasi keselamatan semeru 2019 di wilayah polres setempat. Dalam operasi kali ini, petugas akan fokus menggelar operasi di wilayah yang kerap terjadi laka lantas.

"Kami fokuskan operasi keselamatan ini di wilayah rawan laka lantas," ungkap Waka Polres Tuban Kompol Teguh Priyowasono yang didampingi Kasatlantas seusai menggelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2019 di Mapolres Tuban, Senin (29/4).

Dalam operasi ini, lanjut dia, petugas akan memberikan edukasi tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman, selamat, dan tertib. Meski begitu, petugas tetap bakal menindak bagi pengemudi yang tidak menaati aturan yang ada.

Di antaranya, pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara melawan arus, pengendara di bawah pengaruh alkohol, dan pengemudi di bawah umur.

"Pada operasi keselamatan ini kami gabungan dengan Denpom Tuban akan melaksanakan selama 12 hari ke depan," ungkap Teguh.

Ia menargetkan operasi ini bisa menekan angka laka lantas di wilayah Polres Tuban. Pasalnya, hingga saat ini di wilayah Tuban kerap terjadi laka lantas. Rata-rata korban laka lantas dari usia produktif dan berasal dari siswa hingga mahasiswa.

"Semoga masyarakat kian sadar, taat lalu lintas dan angka laka lantas di Tuban bisa turun," ungkapnya. (gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO