Selasa, 12 November 2019 10:57

Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal

Jumat, 26 April 2019 23:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal
Kepala SMK PGRI 2 Kediri bersama Future Dream Academy dari Malaysia dan India saat melihat ruang kelas yang dijadikan kelas international. Foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terobosan demi terobosan tampaknya dilakukan SMK PGRI 2 Kediri agar anak didiknya nanti sukses di dunia kerja atau usaha. Setelah MoU dengan puluhan perusahaan yang bisa menampung lulusannya, kali ini SMK PGRI 2 membuka kelas Internasional untuk anak didiknya. 

"Hari ini, kita mengadakan MoU launching Kelas Internasional. Kita bekerja sama dengan Future Dream Academy dalam Program Tiga Negara yaitu, Indonesia, Malaysia, dan Singapura," kata Drs. H. Harun, MM selaku Kepala SMK PGRI 2 Kediri, Jumat (26/4)

Pembukaan Kelas Internasional ini, ungkap Harun, untuk mempersiapkan kompetensi anak didiknya agar bisa bersaing di tingkat Internasional khususnya pada bidang perhotelan. Program studi sekaligus kerja ini memberikan fasilitas kepada siswa dalam memilih perguruan tinggi, setelah lulus dari SMK PGRI 2 Kediri. 

"Anaknya kita siapkan kompetensi akademik, sikap juga karakter untuk bisa memasuki program ini," tegas Harun.

Melalui kelas ini, ia berharap lulusan dari sekolah berbasis kejuruan di Jalan KH. Abdul Karim Kota Kediri ini bisa melanjutkan kuliah sambil bekerja di luar negeri.

Tuan Sahak Ahmad, Principal of Future Dream mengatakan, pemilihan SMK PGRI 2 Kediri sebagai sekolah kejuruan yang diajak kerja sama karena terkenal memiliki siswa yang disiplin dalam belajar serta memiliki kemampuan akademik yang sudah mumpuni di bidangnya.

"Semua kita siapkan. Kalau masuk di bidang perhotelan, ya perhotelan. Kalau ada di bidang koki, ya koki. Kuliner ya, kuliner. Ada teori dan prakteknya di sekolah ini. Lamanya satu tahun. Mereka bisa bekajar dan bekerja. Misalnya dua hari kerja, dua hari di kelas," bebernya.

Pembukaan kelas Internasional 'Program Tiga Negara' (Indonesia, Malaysia, dan Singapura) ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan (Memorandum of Understanding, MoU) antara SMK PGRI 2 Kediri dengan Future Dream Academy. 

Kemudian dilanjutkan Prosesi Launching of International Class 3 Countries dengan pengguntingan pita oleh pihak SMK PGRI 2 Kediri dan pihak Future Dream Academy yang didampingi fungsionaris sekolah.

Launching Kelas Internasional Program Tiga Negara ini diawali dengan apel yang berlangsung di halaman sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional yang diperagakan oleh dua orang siswi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMK PGRI 2 Kediri.

Duduk di kursi tamu undangan, Sahak Ahmad Principal of Future Dream Academy, Jai Nanak Singh, selaku Director of Future Dream Academy. Kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Penandatanganan MoU Prosesi Launching Kelas, dan terakhir sosialisasi Kelas Internasional Tiga Negara oleh pihak Future Dream Academy. (rif/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Sabtu, 02 November 2019 09:18 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...