Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal

Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal Kepala SMK PGRI 2 Kediri bersama Future Dream Academy dari Malaysia dan India saat melihat ruang kelas yang dijadikan kelas international. Foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terobosan demi terobosan tampaknya dilakukan SMK PGRI 2 Kediri agar anak didiknya nanti sukses di dunia kerja atau usaha. Setelah MoU dengan puluhan perusahaan yang bisa menampung lulusannya, kali ini SMK PGRI 2 membuka kelas Internasional untuk anak didiknya. 

"Hari ini, kita mengadakan MoU launching Kelas Internasional. Kita bekerja sama dengan Future Dream Academy dalam Program Tiga Negara yaitu, Indonesia, Malaysia, dan Singapura," kata Drs. H. Harun, MM selaku Kepala SMK PGRI 2 Kediri, Jumat (26/4)

Pembukaan Kelas Internasional ini, ungkap Harun, untuk mempersiapkan kompetensi anak didiknya agar bisa bersaing di tingkat Internasional khususnya pada bidang perhotelan. Program studi sekaligus kerja ini memberikan fasilitas kepada siswa dalam memilih perguruan tinggi, setelah lulus dari SMK PGRI 2 Kediri. 

"Anaknya kita siapkan kompetensi akademik, sikap juga karakter untuk bisa memasuki program ini," tegas Harun.

Melalui kelas ini, ia berharap lulusan dari sekolah berbasis kejuruan di Jalan KH. Abdul Karim Kota Kediri ini bisa melanjutkan kuliah sambil bekerja di luar negeri.

Tuan Sahak Ahmad, Principal of Future Dream mengatakan, pemilihan SMK PGRI 2 Kediri sebagai sekolah kejuruan yang diajak kerja sama karena terkenal memiliki siswa yang disiplin dalam belajar serta memiliki kemampuan akademik yang sudah mumpuni di bidangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO