Senin, 10 Agustus 2020 06:39

Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal

Jumat, 26 April 2019 23:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Dongkrak Daya Saing, SMK PGRI 2 Kediri Buka Kelas Internasioal
Kepala SMK PGRI 2 Kediri bersama Future Dream Academy dari Malaysia dan India saat melihat ruang kelas yang dijadikan kelas international. Foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terobosan demi terobosan tampaknya dilakukan SMK PGRI 2 Kediri agar anak didiknya nanti sukses di dunia kerja atau usaha. Setelah MoU dengan puluhan perusahaan yang bisa menampung lulusannya, kali ini SMK PGRI 2 membuka kelas Internasional untuk anak didiknya. 

"Hari ini, kita mengadakan MoU launching Kelas Internasional. Kita bekerja sama dengan Future Dream Academy dalam Program Tiga Negara yaitu, Indonesia, Malaysia, dan Singapura," kata Drs. H. Harun, MM selaku Kepala SMK PGRI 2 Kediri, Jumat (26/4)

Pembukaan Kelas Internasional ini, ungkap Harun, untuk mempersiapkan kompetensi anak didiknya agar bisa bersaing di tingkat Internasional khususnya pada bidang perhotelan. Program studi sekaligus kerja ini memberikan fasilitas kepada siswa dalam memilih perguruan tinggi, setelah lulus dari SMK PGRI 2 Kediri. 

"Anaknya kita siapkan kompetensi akademik, sikap juga karakter untuk bisa memasuki program ini," tegas Harun.

Melalui kelas ini, ia berharap lulusan dari sekolah berbasis kejuruan di Jalan KH. Abdul Karim Kota Kediri ini bisa melanjutkan kuliah sambil bekerja di luar negeri.

Tuan Sahak Ahmad, Principal of Future Dream mengatakan, pemilihan SMK PGRI 2 Kediri sebagai sekolah kejuruan yang diajak kerja sama karena terkenal memiliki siswa yang disiplin dalam belajar serta memiliki kemampuan akademik yang sudah mumpuni di bidangnya.

"Semua kita siapkan. Kalau masuk di bidang perhotelan, ya perhotelan. Kalau ada di bidang koki, ya koki. Kuliner ya, kuliner. Ada teori dan prakteknya di sekolah ini. Lamanya satu tahun. Mereka bisa bekajar dan bekerja. Misalnya dua hari kerja, dua hari di kelas," bebernya.

Pembukaan kelas Internasional 'Program Tiga Negara' (Indonesia, Malaysia, dan Singapura) ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan (Memorandum of Understanding, MoU) antara SMK PGRI 2 Kediri dengan Future Dream Academy. 

Kemudian dilanjutkan Prosesi Launching of International Class 3 Countries dengan pengguntingan pita oleh pihak SMK PGRI 2 Kediri dan pihak Future Dream Academy yang didampingi fungsionaris sekolah.

Launching Kelas Internasional Program Tiga Negara ini diawali dengan apel yang berlangsung di halaman sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional yang diperagakan oleh dua orang siswi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMK PGRI 2 Kediri.

Duduk di kursi tamu undangan, Sahak Ahmad Principal of Future Dream Academy, Jai Nanak Singh, selaku Director of Future Dream Academy. Kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Penandatanganan MoU Prosesi Launching Kelas, dan terakhir sosialisasi Kelas Internasional Tiga Negara oleh pihak Future Dream Academy. (rif/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...