Siswa MTsN 1 Trenggalek Turut Serta Dalam Giat Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia

Siswa MTsN 1 Trenggalek Turut Serta Dalam Giat Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia Para Siswa MTsN 1 Trenggalek saat bersih-bersih sampah di Pantai Mutiara. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk rasa peduli terhadap alam dan lingkungan, puluhan siswa MTsN I Trenggalek turut serta dalam kegiatan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" beberapa waktu yang lalu di pantai Mutiara Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ari Wiyanto S.Ag., M.Pd.I selaku tenaga pendidik di MTsN 1 Trenggalek mengatakan keterlibatan sejumlah 25 siswa di acara tersebut selain didorong oleh rasa empati terhadap alam dan lingkungan, juga karena MTsN 1 Trenggalek sendiri kini tengah mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

"Kehadiran kami di sana saat itu sebagai syarat untuk mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional," kata Ari Wiyanto yang merupakan salah satu dari anggota Tim Adiwiyata Kabupaten Trenggalek, Jum'at (26/4).

Disampaikan oleh Ari bahwa mereka yang terlibat dalam acara tersebut di antaranya OSIS, DEGA, Pecinta Alam, UKS, dan LPP. "Seluruh siswa tersebut sesuai petunjuk dari panitia kegiatan, diminta untuk membersihkan sampah di bibir pantai Mutiara," katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya sekali, namun digelar secara berkelanjutan. Ia pun menegaskan jika terdapat kegiatan serupa dalam waktu dekat ini atau mendatang, pihaknya siap melibatkan diri.

Seperti diketahui sebelumnya, kegiatan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi oleh komunitas I Love Trenggalek yang bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya dan Forum Maritim Jawa Timur. Kegiatan itu digelar Rabu (24/4) lalu di kawasan Pantai Mutiara Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO