100 Sopir Bus Komitmen Utamakan Keselamatan Penumpang

100 Sopir Bus Komitmen Utamakan Keselamatan Penumpang

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Arus mudik 2019 akan semakin dekat. Polisi tengah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk memperlancar arus mudik lebaran itu. Seperti dengan menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada 100 sopir bus, Rabu (24/4).

Kanit Laka Lantas AKP Sugeng Sulistiyono mengungkapkan, sebanyak 100 orang sopir itu dikumpulkan dari para sopir yang biasa menarik penumpang di Terminal Purabaya. Dalam kesempatan itu, polisi memberikan arahan tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Khususnya kepada para sopir yang terbiasa ngebut di jalan raya. Mereka kejar setoran tapi sering mengabaikan keselamatan penumpang," cetus Sugeng.

Biasanya sopir bus akan saling kejar-kejaran ketika melaju berbarengan dengan sopir bus lain. Mereka akan saling kebut untuk mendapatkan banyak penumpang. "Padahal, ngebut apalagi kejar-kejaran di jalan raya akan dapat berakibat fatal," jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, para sopir diajak berkomitmen untuk lebih mengutamakan keselamatan penumpang. Hingga pengarahan berakhir, para sopir menyepakati apa yang disampaikan polisi.

Sugeng berharap dalam arus mudik dan arus balik 2019 mendatang tidak banyak ditemukan laka lantas di jalan raya. Terlebih yang melibatkan banyak penumpang yang sedang dalam perjalanan mudik. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO