Kamis, 28 Mei 2020 23:32

​Diduga Terjadi Transfer Suara Antar Partai, Caleg PKS Lapor ke Bawaslu Sampang

Selasa, 23 April 2019 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Bahri
​Diduga Terjadi Transfer Suara Antar Partai, Caleg PKS Lapor ke Bawaslu Sampang
H. Lutfianto saat jumpa pers di Bawaslu.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - H. Lutfianto, Caleg nomor urut 4 dari Partai PKS melayangkan protes dan pengaduan kepada Bawaslu Kabupaten Sampang atas dugaan adanya transfer atau pemindahan perolehan suara antar partai dari Partai Hanura ke Partai PKS.

Menurut Toto panggilan akrab H. Lutfianto, transfer suara itu dilakukan untuk mendongkrak suara partai PKS agar Caleg PKS atas nama H. Rahmat Hidayat bisa mendapat suara terbanyak dibandingkan dirinya yang sudah mengantongi 6.500 suara.

"Data saksi kami bahwa di C1 KWK Desa Petapan Kecamatan Torjun, suara PKS nol alias kosong. Tercatat dalam perolehan itu, suara terbanyak milik Ali Sadikin dari Hanura dengan total 2.500 suara lebih. Tahu-tahu di PPK Kecamatan Torjun, berubah dan beralih kepada Caleg PKS H. Rahmad Hidayat," ungkap Toto usai melapor dari Bawaslu, kemarin.

Diungkap Toto, diduga antara Panitia KPPS dari TPS 1 - 14 telah terjadi konspirasi di Desa Petapan, Kecamatan Torjun untuk merubah perolehan suara, dengan melibatkan peran pengawas TPS (PTPS), PPS, PPK dan Panwas Kecamatan.

"Bila suara partai tidak dikembalikan kepada semula, akan saya laporkan ke Polres Sampang dengan dalih pemalsuan dekumen C1," tegas H. Lutfianto mantan Wakil DPRD Sampang ini.

Husairi, saksi PKS yang ada di Desa Petapan dan menjadi saksi di PPK Torjun juga sudah melayangkan protes dan menolak rekapitulasi di Desa Petapan.

"Memang saat itu, protes dan keberatan saya diterima dan penghitungan dihentikan. Namun kemarin, ternyata rekapitulasi itu dilanjutkan, dengan suara H. Rahmad Hidayat memperoleh 2.500 suara, " tandasnya.

Husairi menegaskan dirinya bersama pendukung Caleg H. Lutfianto akan demo ke Polres untuk menuntut proses hukum, apabila bila Bawaslu, PPK, dan KPU Kabupaten Sampang tak mengindahkan protes tersebut. (hri/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...