Rabu, 17 Juli 2019 12:39

PPP Bakal Kembali Menjadi Partai Penguasa di Kabupaten Pamekasan

Selasa, 23 April 2019 12:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
PPP Bakal Kembali Menjadi Partai Penguasa di Kabupaten Pamekasan
Halili Yasin (tengah), Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepertinya akan kembali menjadi partai penguasa di Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan keterangan Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan, Halili Yasin, partai berlambang Ka'bah itu diprediksi akan meraih 13 kursi di DPRD setempat. "Hasil perhitungan itu berdasarkan hasil rekapitulasi dari formulir C1 yang sudah dikantongi oleh internal partai," ujar Halili Yasin.

Jika hasil itu benar adanya, maka PPP dipastikan kembali menjadi partai penguasa di DPRD Kabupaten Pamekasan. Sebab, pada periode sebelumnya, yakni Pemilu 2014, PPP sudah menjadi pemenang Pileg dengan perolehan 9 kursi.

“Kursi PPP akan bertambah sebanyak empat kursi dari sebelumnya. Jadi totalnya tiga belas. Itu hasil dari perhitungan kami,” ungkap Halili yang merupakan saudara dari mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Selasa (23/04/19).

Halili menambahkan, 13 caleg yang diprediksi lolos ke parlemen itu, 9 di antaranya adalah petahana. “Caleg baru ada empat, kalau yang petahana lolos semua,” tutur Halili yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. 

Halili merinci, perolehan kursi PPP yakni dari Dapil I (Kecamatan Tlanakan, Kota Pamekasan) meraih dua kursi, sebelumnya hanya 1 kursi. Dapil 2 (Palengaan dan Proppo) mendapatkan tiga kursi semuanya petahana.

Kemudian Dapil 3 (Batumarmar, Waru dan Pasean) mendapat jatah 3 kursi, 2 anggota petahana dan 1 anggota baru. Sementara untuk Dapil 4 (Pakong, Pagentenan, dan Kadur) meraih 4 kursi, 1 di antaranya caleg baru, dan Dapil 5 (Pademawu, Galis, dan Larangan) mendapatkan jatah 1 kursi.

“Sesuai perediksi akan dapat 13, Namun ada 2 kursi yang sedang di perjuangkan. Yakni dapil satu dan dapil empat,” paparnya. (err/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...