Minggu, 19 Mei 2019 16:32

PPP Bakal Kembali Menjadi Partai Penguasa di Kabupaten Pamekasan

Selasa, 23 April 2019 12:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
PPP Bakal Kembali Menjadi Partai Penguasa di Kabupaten Pamekasan
Halili Yasin (tengah), Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepertinya akan kembali menjadi partai penguasa di Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan keterangan Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan, Halili Yasin, partai berlambang Ka'bah itu diprediksi akan meraih 13 kursi di DPRD setempat. "Hasil perhitungan itu berdasarkan hasil rekapitulasi dari formulir C1 yang sudah dikantongi oleh internal partai," ujar Halili Yasin.

Jika hasil itu benar adanya, maka PPP dipastikan kembali menjadi partai penguasa di DPRD Kabupaten Pamekasan. Sebab, pada periode sebelumnya, yakni Pemilu 2014, PPP sudah menjadi pemenang Pileg dengan perolehan 9 kursi.

“Kursi PPP akan bertambah sebanyak empat kursi dari sebelumnya. Jadi totalnya tiga belas. Itu hasil dari perhitungan kami,” ungkap Halili yang merupakan saudara dari mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Selasa (23/04/19).

Halili menambahkan, 13 caleg yang diprediksi lolos ke parlemen itu, 9 di antaranya adalah petahana. “Caleg baru ada empat, kalau yang petahana lolos semua,” tutur Halili yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. 

Halili merinci, perolehan kursi PPP yakni dari Dapil I (Kecamatan Tlanakan, Kota Pamekasan) meraih dua kursi, sebelumnya hanya 1 kursi. Dapil 2 (Palengaan dan Proppo) mendapatkan tiga kursi semuanya petahana.

Kemudian Dapil 3 (Batumarmar, Waru dan Pasean) mendapat jatah 3 kursi, 2 anggota petahana dan 1 anggota baru. Sementara untuk Dapil 4 (Pakong, Pagentenan, dan Kadur) meraih 4 kursi, 1 di antaranya caleg baru, dan Dapil 5 (Pademawu, Galis, dan Larangan) mendapatkan jatah 1 kursi.

“Sesuai perediksi akan dapat 13, Namun ada 2 kursi yang sedang di perjuangkan. Yakni dapil satu dan dapil empat,” paparnya. (err/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...