Selasa, 17 September 2019 12:26

Arumi Bachsin Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Selasa, 23 April 2019 00:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Arumi Bachsin Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini
Ketua TP PKK Prov. Jatim, Arumi Bachsin saat menghadiri perayaan Hari Kartini sekaligus Milad RSU Haji ke-26.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Prov. Jawa Timur, Arumi Bachsin mengajak seluruh perempuan meneladani perjuangan Kartini. Hal ini penting dilakukan karena berkat jasanya maka saat ini banyak perempuan yang bisa berkarir di berbagai bidang dan ikut berjuang untuk keluarganya.

“Berkat jasa Kartini pula lah maka banyak perempuan yang saat ini bisa menjadi perawat, dokter, bahkan seorang direktur,” terang Arumi sapaan akrab Ketua TP PKK Prov. Jatim saat menghadiri perayaan Hari Kartini sekaligus Milad RSU Haji ke-26 di halaman RSU Haji, Jl. Manyar Kertoadi No. 1, Sukolilo, Surabaya, Senin (22/4).

Arumi menjelaskan, pada jaman sekarang perempuan telah memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. Bahkan, peluangnya juga telah dibuka sangat lebar di mana perempuan berhak berkarya di segala bidang. Apalagi, isu gender bukan lagi menjadi masalah utama.

“Saat ini sudah tidak ada isu gender, tapi tinggal bagaimana perempuan bisa lebih memanfaatkan kesempatan yang telah dibukakan bagi para perempuan,” ujar Arumi, istri Wagub Jatim ini.

Ia berharap, para perempuan terus bersemangat memanfaatkan peluang yang ada untuk ikut membangun bangsa. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat bisa mewarisi kegigihan, perjuangan, dan semangat Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan untuk kesejahteraan.

“Sekarang kita harus terus menyemangati perempuan agar tidak boleh kalah dalam berkarya, baik untuk dirinya maupun keluarganya, serta ikut andil dalam membangun bangsa kita tercinta,” pungkas Arumi yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Prov. Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Arumi juga menyampaikan ucapan selamat Milad ke-26 untuk RSU Haji Surabaya. Ia berharap, RSU Haji bisa terus menjadi yang terbaik, berkah, dan memberikan kesehatan bagi seluruh masyarakat Jatim.

“Selamat Milad RSU Haji, semoga selalu berkah dan bisa membantu wujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan RSU Haji Surabaya, dan seluruh pegawai di lingkup RSU Haji dengan mengenakan pakaian adat khas seluruh daerah di Indonesia. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...