Kamis, 20 Februari 2020 21:33

Arumi Bachsin Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Selasa, 23 April 2019 00:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Arumi Bachsin Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini
Ketua TP PKK Prov. Jatim, Arumi Bachsin saat menghadiri perayaan Hari Kartini sekaligus Milad RSU Haji ke-26.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Prov. Jawa Timur, Arumi Bachsin mengajak seluruh perempuan meneladani perjuangan Kartini. Hal ini penting dilakukan karena berkat jasanya maka saat ini banyak perempuan yang bisa berkarir di berbagai bidang dan ikut berjuang untuk keluarganya.

“Berkat jasa Kartini pula lah maka banyak perempuan yang saat ini bisa menjadi perawat, dokter, bahkan seorang direktur,” terang Arumi sapaan akrab Ketua TP PKK Prov. Jatim saat menghadiri perayaan Hari Kartini sekaligus Milad RSU Haji ke-26 di halaman RSU Haji, Jl. Manyar Kertoadi No. 1, Sukolilo, Surabaya, Senin (22/4).

Arumi menjelaskan, pada jaman sekarang perempuan telah memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. Bahkan, peluangnya juga telah dibuka sangat lebar di mana perempuan berhak berkarya di segala bidang. Apalagi, isu gender bukan lagi menjadi masalah utama.

“Saat ini sudah tidak ada isu gender, tapi tinggal bagaimana perempuan bisa lebih memanfaatkan kesempatan yang telah dibukakan bagi para perempuan,” ujar Arumi, istri Wagub Jatim ini.

Ia berharap, para perempuan terus bersemangat memanfaatkan peluang yang ada untuk ikut membangun bangsa. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat bisa mewarisi kegigihan, perjuangan, dan semangat Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan untuk kesejahteraan.

“Sekarang kita harus terus menyemangati perempuan agar tidak boleh kalah dalam berkarya, baik untuk dirinya maupun keluarganya, serta ikut andil dalam membangun bangsa kita tercinta,” pungkas Arumi yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Prov. Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Arumi juga menyampaikan ucapan selamat Milad ke-26 untuk RSU Haji Surabaya. Ia berharap, RSU Haji bisa terus menjadi yang terbaik, berkah, dan memberikan kesehatan bagi seluruh masyarakat Jatim.

“Selamat Milad RSU Haji, semoga selalu berkah dan bisa membantu wujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan RSU Haji Surabaya, dan seluruh pegawai di lingkup RSU Haji dengan mengenakan pakaian adat khas seluruh daerah di Indonesia. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...