Sabtu, 28 November 2020 11:46

PKB Diprediksi Memenangi Pileg Gresik, Disusul Golkar

Jumat, 19 April 2019 13:44 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
PKB Diprediksi Memenangi Pileg Gresik, Disusul Golkar
Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (tengah baju putih) yang juga Wabup Gresik, saat sidak TPS bersama Bupati Sambari. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PKB diprediksi bakal memenangi Pileg 2019 di Kabupaten Gresik. Hal ini berdasarkan data yang masuk dari rekap sejumlah partai, hingga Jumat (19/4).

Dari 8 daerah pemilihan (Dapil), PKB diprediksi mengantongi 12 kursi. Kantong suara PKB diketahui ada di 4 Dapil. Yakni Dapil I (Gresik dan Kebomas), Dapil II (Duduksampayen dan Cerme), Dapil IIII (Kedamean dan Menganti), dan Dapil V (Driyorejo dan Wringinanom). Di dapil-dapil tersebut PKB berpeluang besar mendapatkan masing-masing 2 kursi.

Hal ini sebagaimana dipaparkan oleh Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim pada BANGSAONLINE.com. "PKB bisa meraih 14 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan 514 lebih calon legislatif pada Pileg 2019," klaim Qosim. "Saat ini, tim PKB Gresik masih mengumpulkan C1," lanjutnya.

Sementara urutan ke-2 diprediksi diduduki oleh Partai Golkar. Dari 8 Dapil, Golkar mengklaim mendapatkan 8 kursi atau masing-masing dapil 1 kursi. Hal ini diakui Sekretaris DPD Golkar Gresik Atek Riduan.

"Data yang telah masuk dan direkap tim IT Golkar dengan dibandingkan data perolehan suara partai lain, Golkar peluang besar dapat 9 kursi. Namun, hingga saat ini yang paling aman 8 kursi atau masing-masing Dapil 1 kursi," terang dia.

Ia menambahkan, untuk tambahan 1 kursi saat ini masih dipertaruhkan antara PKB dan Golkar di Dapil III (Menganti dan Kedamean).

"Nanti dilihat finishing-nya saja. Kalau PKB yang suaranya lebih banyak, maka kursi di Dapil III diambil PKB. Tapi kalau Golkar yang lebih banyak, maka kita dapat tambahan 1 kursi di dapil tersebut, sehingga total perolehan Golkar 9 kursi," pungkasnya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...