Kamis, 19 September 2019 10:09

PKB Diprediksi Memenangi Pileg Gresik, Disusul Golkar

Jumat, 19 April 2019 13:44 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
PKB Diprediksi Memenangi Pileg Gresik, Disusul Golkar
Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (tengah baju putih) yang juga Wabup Gresik, saat sidak TPS bersama Bupati Sambari. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PKB diprediksi bakal memenangi Pileg 2019 di Kabupaten Gresik. Hal ini berdasarkan data yang masuk dari rekap sejumlah partai, hingga Jumat (19/4).

Dari 8 daerah pemilihan (Dapil), PKB diprediksi mengantongi 12 kursi. Kantong suara PKB diketahui ada di 4 Dapil. Yakni Dapil I (Gresik dan Kebomas), Dapil II (Duduksampayen dan Cerme), Dapil IIII (Kedamean dan Menganti), dan Dapil V (Driyorejo dan Wringinanom). Di dapil-dapil tersebut PKB berpeluang besar mendapatkan masing-masing 2 kursi.

Hal ini sebagaimana dipaparkan oleh Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim pada BANGSAONLINE.com. "PKB bisa meraih 14 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan 514 lebih calon legislatif pada Pileg 2019," klaim Qosim. "Saat ini, tim PKB Gresik masih mengumpulkan C1," lanjutnya.

Sementara urutan ke-2 diprediksi diduduki oleh Partai Golkar. Dari 8 Dapil, Golkar mengklaim mendapatkan 8 kursi atau masing-masing dapil 1 kursi. Hal ini diakui Sekretaris DPD Golkar Gresik Atek Riduan.

"Data yang telah masuk dan direkap tim IT Golkar dengan dibandingkan data perolehan suara partai lain, Golkar peluang besar dapat 9 kursi. Namun, hingga saat ini yang paling aman 8 kursi atau masing-masing Dapil 1 kursi," terang dia.

Ia menambahkan, untuk tambahan 1 kursi saat ini masih dipertaruhkan antara PKB dan Golkar di Dapil III (Menganti dan Kedamean).

"Nanti dilihat finishing-nya saja. Kalau PKB yang suaranya lebih banyak, maka kursi di Dapil III diambil PKB. Tapi kalau Golkar yang lebih banyak, maka kita dapat tambahan 1 kursi di dapil tersebut, sehingga total perolehan Golkar 9 kursi," pungkasnya. (hud/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...