Minggu, 19 Mei 2019 16:35

Titik Rawan Jadi Atensi, Polda Kirim 100 Personel Brimob ke Jember

Minggu, 14 April 2019 17:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Titik Rawan Jadi Atensi, Polda Kirim 100 Personel Brimob ke Jember
Ilustrasi: Pasukan Brimob.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan jelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang. Dalam kunjungannya, Kapolda mengingatkan Polres Jember untuk memperhatikan 12 titik rawan TPS di kabupaten setempat.

Menurut Luki, titik rawan TPS tersebut terkait kondisi geografisnya. Ia meminta jajaran Polres Jember memberikan perhatian lebih agar tidak sampai terjadi persoalan dalam pelaksanaan pemilu besok.

"Untuk kesiapan dan (info) masukan pengamanan yang dilakukan Kapolres Jember saya berterima kasih, karena sesuai dengan arahan dari bapak Kapolri," kata Luki saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (14/4).Untuk titik rawan yang ada di Jember, kata Luki, secara umum sudah disiapkan personel yang sesuai.

"Bahkan juga sudah disiapkan dari BKO juga, 100 personel Brimob kita kirim ke Jember, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Hal itu dilakukan, untuk langkah antisipasi dari pilkades dan pilkada sebelumnya. "Karena di Jember ada 12 titik rawan (kondisi geografis), karena jauh dari pemukiman. Sehingga ini jadi prioritas," ucapnya.

Terkait antisipasi bencana alam, sambungnya, pihaknya juga mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Kapolres Jember. "Disampaikan tadi, juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, jika ada kendala," katanya.

Semua langkah antisipasi yang dilakukan Polres Jember diharapkan menjadikan pelaksanaan pemilu di Jember lancar dan aman. Bahkan koordinasi juga sudah dilakukan dengan jajaran samping, yakni TNI dan Linmas.

Diketahui, kunjungan Kapolda Jatim ke Kabupaten Jember, juga didampingi Kasat Brimob dan Dirreskrimsus. Selanjutnya untuk kontrol pengawasan jelang Pemilu 2019, dilanjutkan ke Kabupaten Bondowoso, dan Situbondo.

Sementara tim lainnya yang dipimpin langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto juga memantau persiapan keamanan jelang Pemilu 2019. Tim tersebut berkeliling ke seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Madura. (jbr1/yud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...