Bupati Sambari Resmikan Masjid at Taqwa KPP Pratama

Bupati Sambari Resmikan Masjid at Taqwa KPP Pratama Bupati Sambari menandatangani prasasti peresmian masjid at Taqwa KPP Pratama. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan Masjid at Taqwa yang dibangun oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gresik Utara, di Jalan Dr. Wahidin SH, Jum’at (12/4). 

Masjid yang terletak di kompleks kantor KPP Pratama Gresik Utara dibangun 2 lantai di atas lahan seluas 180 meter. Bupati Sambari menandatangani prasasti peresmian didampingi oleh Kepala KPP Pratama Gresik Utara Ismail, serta Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II, Lusiana.

"Sebagai pribadi, selaku Pemerintah Kabupaten Gresik dan juga mewakili masyarakat Gresik, saya sangat berterima kasih kepada KPP Pratama Gresik Utara yang telah melaksanakan syiar agama kepada masyarakat Gresik. Upaya ini telah membantu kami dalam mewujudkan visi kami, yaitu mewujudkan Gresik yang agamis, adil, sejahtera, dan berkehidupan yang berkualitas," katanya.

Bupati mengungkapkan, serbuan investasi luar negeri ke Kabupaten Gresik perlu untuk dibentengi dengan penguatan keagamaan. Sebagai kota santri, Pemkab Gresik mendukung memperbanyak pendirian masjid karena merupakan hal penting.

"Kami menyadari kemampuan anggaran kami yang tidak mungkin membangun banyak masjid di Gresik. Upaya KPP Pratama Gresik Utara membangun masjid yang sedemikian indah perlu ditiru oleh para kepala instansi yang lain. Kami mendorong agar semuanya bisa meniru yang telah dilaksanakan oleh pimpinan KPP Pratama Gresik Utara ini," jelasnya.

Selain meresmikan masjid, Bupati juga mencoba ATM beras yang berada di komplek masjid tersebut sebagai tanda dimulainya penggunaan ATM Beras untuk masyarakat dhuafa disekitar masjid. ATM Beras ini merupakan zakat infaq dan shodakoh karyawan serta jamaah masjid At Taqwa ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO