Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Presiden & Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan apel gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat & PAM TPS Polres Madiun yang bertempat di Alun-alun Caruban, Selasa (9/4/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Madiun dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun, Sekda, Kepala OPD, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Madiun, Jajaran Polres Madiun, Jajaran Kodim 0803 Madiun, Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Madiun, serta Camat se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengatakan bahwa penyelenggaraan apel gelar hari ini sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergritas pelaksanaan tugas serta mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019.

"Ini merupakan salah satu tindak lanjut Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelaksanaan pemungutan suara yang sudah semakin dekat maka kita perlu memastikan bahwa kesiapan dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik. Karena tanggungjawab untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu juga tanggung jawab kita semua," tutur Wabup.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif menjadi salah satu prasyarat utama sukses dan lancarnya tahapan pemilu," lanjutnya.

Pada kesempatan apel gelar pasukan ini, ada beberapa pesan berikut:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO