Selasa, 17 September 2019 08:27

Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

Selasa, 09 April 2019 23:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Presiden & Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan apel gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat & PAM TPS Polres Madiun yang bertempat di Alun-alun Caruban, Selasa (9/4/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Madiun dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun, Sekda, Kepala OPD, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Madiun, Jajaran Polres Madiun, Jajaran Kodim 0803 Madiun, Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Madiun, serta Camat se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengatakan bahwa penyelenggaraan apel gelar hari ini sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergritas pelaksanaan tugas serta mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019.

"Ini merupakan salah satu tindak lanjut Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelaksanaan pemungutan suara yang sudah semakin dekat maka kita perlu memastikan bahwa kesiapan dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik. Karena tanggungjawab untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu juga tanggung jawab kita semua," tutur Wabup.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif menjadi salah satu prasyarat utama sukses dan lancarnya tahapan pemilu," lanjutnya.

Pada kesempatan apel gelar pasukan ini, ada beberapa pesan berikut:

1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral & disiplin kerja yang tinggi.

2. Lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

3. Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, Polri, dan segenap komponen masyarakat.

4. Kepada Satuan Perlindungan Masyarakat, segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan atau tindak yang mencurigakan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan pemilu dengan sebaik-baiknya. (hen/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...