Rabu, 24 Juli 2019 04:22

Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

Selasa, 09 April 2019 23:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Wabup Madiun: Pelaksanaan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Presiden & Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan apel gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat & PAM TPS Polres Madiun yang bertempat di Alun-alun Caruban, Selasa (9/4/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Madiun dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0803 Madiun, Kapolres Madiun, Sekda, Kepala OPD, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Madiun, Jajaran Polres Madiun, Jajaran Kodim 0803 Madiun, Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Madiun, serta Camat se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengatakan bahwa penyelenggaraan apel gelar hari ini sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergritas pelaksanaan tugas serta mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019.

"Ini merupakan salah satu tindak lanjut Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelaksanaan pemungutan suara yang sudah semakin dekat maka kita perlu memastikan bahwa kesiapan dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik. Karena tanggungjawab untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu juga tanggung jawab kita semua," tutur Wabup.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif menjadi salah satu prasyarat utama sukses dan lancarnya tahapan pemilu," lanjutnya.

Pada kesempatan apel gelar pasukan ini, ada beberapa pesan berikut:

1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral & disiplin kerja yang tinggi.

2. Lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

3. Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, Polri, dan segenap komponen masyarakat.

4. Kepada Satuan Perlindungan Masyarakat, segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan atau tindak yang mencurigakan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan pemilu dengan sebaik-baiknya. (hen/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...