Jadwal Beberapa KA Lambat, Begini Penjelasan PT KAI Daop 7

Jadwal Beberapa KA Lambat, Begini Penjelasan PT KAI Daop 7

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pekerjaan pergeseran dan pergantian jembatan kereta api atau Bangunan Hikmat (BH) No. 259 penghubung antara Stasiun Purwoasri-Kertosono, dan Sembung- Kertosono telah selesai dilaksanakan, Selasa (9/4). 

Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo mengatakan, demi kehati-hatian guna keselamatan pekerja serta dampak yang lebih buruk, maka proses pekerjaan ada sedikit penambahan kelambatan. Yang tadinya dua jam sepuluh menit alokasi waktu kerja bertambah menjadi 17 menit yang akhirnya pada pukul 03.07 WIB baru terselesaikan. 

“Di sini PT (Persero) Daop 7 Madiun juga ikut langsung dalam pengawasan dan pengarahan agar selama pekerjaan berjalan selamat. Pada prinsipnya kami mendukung checklist pra pelaksanaan wajib dilakukan, dan perjalanan KA tetap berjalan lancar,“ujarnya.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menambahkan bahwa pergeseran jembatan kereta api, dan penggantian jembatan dari yang lama ke jembatan baru berjalan sesuai rencana dan dipantau langsung oleh Vice President Daop 7 Madiun. 

“Dalam pantauannya, pekerjaan berjalan relatif lancar, namun saat dilakukan hujan deras mengguyur serta diikuti angin kencang, sehingga pelaksanaanya sedikit molor," jelas Ixfan.

Ixfan menjelaskan untuk pentahapan berikutnya pada pukul 03.15 WIB yaitu jalur yang akan melewati jembatan yang menuju arah Sembung atau Purwoasri telah dibuka, dan petak jalan dinyatakan aman untuk dilewati. 

Kemudian pukul 03.18 WIB s.d 04.08 WIB, uji coba jalur serta jembatan baru dilakukan menggunakan lokomotif dan 1 gerbong, untuk kemudian jembatan dinyatakan aman. Selanjutnya, pada pukul 04.10 WIB Ka 156 (Singasari) adalah sebagai KA pertama yang melewati jalur dan jembatan baru.

Dari serangkaian kegitan yang dilakukan, sesuai prediksi ternyata memang akan berdampak pada kelambatan di beberapa KA, antara lain:

1. KA 156 (Singasari) sampai Stasiun Blitar lambat 160 menit.

2. KA 92 (Malabar) sampai Stasiun Ngunut lambat 91 menit.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO