Kasus Pria Termutilasi Dalam Koper Diambil Alih Polda Jatim

Kasus Pria Termutilasi Dalam Koper Diambil Alih Polda Jatim Petugas mengecek kondisi korban sebelum dievakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus pria ter dalam koper yang ditemukan di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, diambil alih Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Kasus ini diambil alih dengan alasan ada dua locus (lokasi). Yakni di Kota Kediri tempat tinggal korban dan Kabupaten tempat ditemukanya mayat korban yang berada di wilayah hukum Polres Kota.

"Ada dua locus yakni di Kediri karena yang bersangkutan orang Kediri, dan lokasi ditemukan berada di wilayah hukum Polres Kota. Untuk mengoordinasikan dua wilayah ini tentu harus diambil alih Polda Jatim agar cepat terungkap," papar Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Kamis (4/4/2019).

(Lokasi ditemukannya mayat korban)

Menurut dia, pengungkapan kasus ini harus cepat dilakukan. Karena dikhawatirkan pelarian pelaku akan semakin jauh dan berusaha menghilangkan barang bukti. "Kita sudah mengantongi beberapa hal namun memang belum bisa kami publikasikan untuk kepentingan penyidikan. Namun secepatnya kami akan tangkap pelaku," tegasnya.

Sebelumnya Kasatreskrim Polres Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, hingga saat ini sudah ada 12 saksi yang diperiksa polisi. Mereka adalah keluarga dan teman-teman korban. Pemeriksaan dilakukan di Mapolres Kediri Kota. Selain Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur, dan penyidik Polres Kediri Kota, penyidik dari Polres Kota juga dilibatkan dalam pemeriksaan saksi.

"Iya, kami dimintai bantuan untuk mengirimkan penyidik ke Polres Kediri Kota. Saya juga berangkat ke sana," ungkap AKP Heri Sugiono sesaat sebelum berangkat ke Kota Kediri.

Selain memeriksa saksi, polisi juga terus melakukan penyisiran untuk mencari potongan tubuh bagian kepala. Penyisiran dilakukan mulai dari rumah korban hingga lokasi ditemukanya mayat di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Kabupaten . "Penyisiran sampai sekarang masih berlangsung. Bahkan tadi malam kami juga melakukan penyisiran," paparnya.

Sebelumnya, warga digegerkan temuan mayat telanjang dan kepala terpenggal di dalam koper di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Kabupaten , Rabu (3/4/2019). Laki-laki berkulit putih itu belakangan diketahui sebagai Budi Hartanto (28) warga Mojoroto, Kota Kediri. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO