Minggu, 19 Mei 2019 16:36

Kasus Pria Termutilasi Dalam Koper Diambil Alih Polda Jatim

Kamis, 04 April 2019 15:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kasus Pria Termutilasi Dalam Koper Diambil Alih Polda Jatim
Petugas mengecek kondisi korban sebelum dievakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus pria termutilasi dalam koper yang ditemukan di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Blitar diambil alih Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Kasus ini diambil alih dengan alasan ada dua locus (lokasi). Yakni di Kota Kediri tempat tinggal korban dan Kabupaten Blitar tempat ditemukanya mayat korban yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Ada dua locus yakni di Kediri karena yang bersangkutan orang Kediri, dan lokasi ditemukan berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Untuk mengoordinasikan dua wilayah ini tentu harus diambil alih Polda Jatim agar cepat terungkap," papar Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Kamis (4/4/2019).

(Lokasi ditemukannya mayat korban)

Menurut dia, pengungkapan kasus ini harus cepat dilakukan. Karena dikhawatirkan pelarian pelaku akan semakin jauh dan berusaha menghilangkan barang bukti. "Kita sudah mengantongi beberapa hal namun memang belum bisa kami publikasikan untuk kepentingan penyidikan. Namun secepatnya kami akan tangkap pelaku," tegasnya.

Sebelumnya Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, hingga saat ini sudah ada 12 saksi yang diperiksa polisi. Mereka adalah keluarga dan teman-teman korban. Pemeriksaan dilakukan di Mapolres Kediri Kota. Selain Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur, dan penyidik Polres Kediri Kota, penyidik dari Polres Blitar Kota juga dilibatkan dalam pemeriksaan saksi.

"Iya, kami dimintai bantuan untuk mengirimkan penyidik ke Polres Kediri Kota. Saya juga berangkat ke sana," ungkap AKP Heri Sugiono sesaat sebelum berangkat ke Kota Kediri.

Selain memeriksa saksi, polisi juga terus melakukan penyisiran untuk mencari potongan tubuh bagian kepala. Penyisiran dilakukan mulai dari rumah korban hingga lokasi ditemukanya mayat di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar. "Penyisiran sampai sekarang masih berlangsung. Bahkan tadi malam kami juga melakukan penyisiran," paparnya.

Sebelumnya, warga Blitar digegerkan temuan mayat telanjang dan kepala terpenggal di dalam koper di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4/2019). Laki-laki berkulit putih itu belakangan diketahui sebagai Budi Hartanto (28) warga Mojoroto, Kota Kediri. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...