Selasa, 23 Juli 2019 03:03

Tingkatkan Profesionalisme, Satkopaska Koarmada II Laksanakan Latopsduk Passus 2019

Rabu, 27 Maret 2019 16:49 WIB
Editor: .
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Tingkatkan Profesionalisme, Satkopaska Koarmada II Laksanakan Latopsduk Passus 2019

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu pasukan khusus TNI AL yang dituntut siap siaga dan profesional di segala waktu dan kondisi, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II melaksanakan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Latopsduk Passus) TA 2019. Latihan ini resmi dibuka oleh Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Rabu (27/3).

Dalam latihan khusus ini, Satkopaska Koarmada II bersinergi dengan Satkopaska Koarmada I. Hal tersebut merupakan upaya saling melengkapi dan menyempurnakan kemampuan sebagai anggota Kopaska TNI AL, manakala pimpinan TNI AL menghendaki pergerakan bersama mereka dalam pelaksanaan tugas menanggulangi dan memberantas segala bentuk aksi teror di wilayah NKRI maupun luar negeri.

Sementara itu menurut Panglima Komando II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si dalam amanat tertulisnya mengatakan, Latopsduk Passus ini merupakan wujud dari kebijakan pimpinan TNI AL yang bertujuan menciptakan, membina, dan memberdayakan pasukan khusus yang dimiliki agar lebih baik dan lebih profesional.

"Adanya Latopsduk Passus ini maka akan tercipta latihan dan kerjasama di antara Kopaska TNI AL secara serius, terus menerus, dan berkesinambungan. Dengan demikian akan didapat jalinan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bersama.Sehingga ke depan diharapkan antar keduanya tidak ada upaya saling tindih, melainkan saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain," terang Pangkoarmada II terkait tujuan pelaksanaan Latopsduk Passus TA 2019 ini.

Sementara itu pada latihan yang akan digelar selama sepekan ini, akan dilaksanakan materi latihan berupa Sneak Attack, Explosive Ordnance Disposal (EOD), Combat Rubber Raiding Craft (CRRC), Penanggulangan Kondisi Krisis, Infiltrasi, CQB, dan VBSS.

Dengan dilaksanakannya materi latihan tersebut, maka diharapkan adanya peningkatan kemampuan Kopaska TNI AL baik dari segi teknik, taktik perorangan, maupun tim.

"Mengingat latihan ini memiliki aspek resiko yang sangat tinggi, saya perintahkan para peserta latihan untuk melaksnakan seluruh materi latihan sesuai SOP dan rencana yang telah ditetapkan, agar kerugian baik personel maupun materiil dapat dieliminir sekecil mungkin, atau zero accident," pungkas Pangkoarmada II di akhir sambutannya. (dev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...