Satgas Bangun Tugu Prasasti TMMD ke-104, Sebagai Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat

Satgas Bangun Tugu Prasasti TMMD ke-104, Sebagai Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat Warga membantu proses pengerjaan tugu prasasti TMMD di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 hampir rampung membangun tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD Dusun Jeruk, Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (26/03).

Dandim 0811/Tuban selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Nur Wicahyanto SE., mengatakan, pembangunan tugu prasasti ini juga dengan dibantu warga sekitar. Pembangunan prasasti tugu dilakukan sebagai penanda karena program TMMD sudah mendekati titik akhir. Guna mengenang program yang sudah berjalan menjelang penutupan ini, akhirnya dibuat lah sebuah prasasti.

"Tugu prasasti TMMD dibangun di pintu masuk jalan desa Brangkal Kabupaten Tuban yang letaknya di depan pintu masuk desa brangkal," tutur Dansatgas TMMD.

Tugu prasasti ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD ke-104. "Diharapkan warga selalu mengingat giat TNI dalam membangun desa mereka. Selain itu, sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kabupaten Tuban, khususnya Desa Brangkal," ujarnya.

"Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD," pungkas Dansatgas. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO