Turnamen Futsal Tutup Rangkaian Acara Peringatan HPN PWI Tuban 2019

Turnamen Futsal Tutup Rangkaian Acara Peringatan HPN PWI Tuban 2019 Para peserta turnamen futsal HPN PWI Tuban saat mengikuti pembukaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menyelenggarakan turnamen futsal pada puncak rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Turnamen yang melibatkan 16 tim itu dilaksanakan di lapangan Gajah Futsal selama dua hari, Selasa-Rabu (26-27/3).

Ketua , Pipiet Wibawanto mengatakan, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antara insan pers dengan instansi atau lembaga yang biasa menjadi buruan berita sehari-hari.

"Kita ingin ada hubungan yang baik di luar pemberitaan, sehingga inilah momen yang tepat kita laksanakan turnamen futsal pada puncak HPN," ujar kontributor MNC TV itu saat sambutan.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi sejumlah kegiatan yang telah digelar PWI dalam rangka memperingati HPN, salah satunya turnamen futsal. Ia tak menyangka jika insan pers di Tuban tak hanya peduli pada aspek sosial keagamaan, namun juga menjunjung tinggi nilai silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan peran pers sebagai kontrol pemerintah. Ia meminta agar pers tak lengah dalam menyampaikan kritik membangun melalui tulisan.

"Selamat, semoga pertandingan futsal sukses. Dengan mengucap bismillah, saya nyatakan turnamen futsal resmi dibuka," pungkas Bupati mengakhiri sambutan.

Pembukaan futsal juga dilakukan secara simbolis dengan penendangan bola oleh Bupati ke gawang. Sejumlah undangan instansi juga turut hadir dalam pembukaan futsal tersebut.

Sebatas diketahui, turnamen tersebut diikuti sebanyak 16 tim dari instansi atau lembaga, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI, dan Disparbudpora. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO