1.301 PNS Sidoarjo Naik Pangkat, Bupati Minta Jadi Pacu Semangat Berkarya

1.301 PNS Sidoarjo Naik Pangkat, Bupati Minta Jadi Pacu Semangat Berkarya BAHAGIA: Sejumlah PNS Sidoarjo sedang antri mengambil SK kenaikan pangkat, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (25/3). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta kenaikan pangkat bisa memacu semangat berkarya. Itu disampaikan saat penyerahan SK kenaikan pangkat bagi 1.301 PNS Pemkab Sidoarjo, melalui Apel PNS, di Alun-alun, Senin (25/3).

Kata Bupati, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara. “Bukan semata-mata hak yang harus diberikan setiap empat tahun sekali kepada PNS," katanya.

Karena itu, ke depan, Bupati meminta seluruh PNS untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas-tugas pelayanan publik serta pemerintahan dan pembangunan harus dapat dilaksanakan secara profesional, jujur, adil dan merata.

Bupati yang karib dipanggil Abah Saiful ini berharap, kenaikan pangkat ini memacu semangat PNS untuk terus berkarya. Juga meminta para PNS tak berpuas diri. “Masih banyak inovasi untuk maksimalkan pelayanan,” tandasnya.

Selain itu, kata Saiful, bagi PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, pihaknya berharap agar dapat mengimbangi dengan meningkatkan profesionalitas, mewujudkan peningkatan prestasi, dedikasi serta pengabdian terhadap masyarakat dan pemerintah.

Bupati yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, juga mengapresiasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atas inovasi dalam rangka menciptakan kemudahan dan efisiensi waktu saat administrasi kepegawaian di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Sementara itu, berbagai inovasi pelayanan kepegawaian itu semata-mata dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi PNS yang akan naik pangkat. Menurutnya terobosan Sidoarjo ini perlu diapresiasi karena belum semua kabupaten punya inovasi itu. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO