Tutup Gebyar Budaya Madura 2019, Kapolda Jatim Lepas Lomba Kerapan Sapi

Tutup Gebyar Budaya Madura 2019, Kapolda Jatim Lepas Lomba Kerapan Sapi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyerahkan trofi dan hadiah kepada para juara lomba Kerapan Sapi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menutup event Gebyar 2019 yang digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Event yang bertema "Mewujudkan Generasi Muda yang Berwawasan Intelektual dan Berakhlakul Karimah" ini berlangsung sejak Jum'at hingga Sabtu (22-23/03/19).

Dalam penutupan ini, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan yang datang didampingi Wakapolda beserta jajarannya, berkesempatan melepas secara langsung lomba kerapan sapi yang dilaksanakan di stadion R. Soenarto di jalan Stadion Pamekasan.

Kapolda berharap diselenggararakannya Kapolda Jatim Cup Gebyar Madura 2019 ini bisa meredam dan mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2019. “Semoga masyarakat Jawa Timur, khususnya Madura, bisa terhibur, serta bisa menyatukan, mendamaikan, seluruh masyarakat di Jawa Timur,” ungkap Irjen Pol Luki Hermawan seraya mengaku bangga akan kebudayaan Madura.

Ia mengatakan, Kerapan Sapi Kapolda Cup ini akan dijadikan agenda tahunan di Madura. "Insyaallah tahun depan kita akan menggelar kembali kerapan sapi yang luar biasa ini," pungkasnya.

Dalam lomba Kerapan Sapi Kapolda Cup Jatim 2019 yang memperebutkan hadiah mobil tersebut, untuk juara bagian menang adalah sapi bernama Joker Bali milik H. M. Tohir dari Kabupaten Bangkalan. Sedangkan juara bagian kalah dimenangkan oleh sapi dengan nama Selor Ting-Ting milik H. Oyong dari Kabupaten Bangkalan.

Selain Kerapan Sapi Polda Jatim Cup, dalam acara Gebyar ini juga diselenggarakan Grand Final Duta Kacong Cebbing Madura. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO