KPU Gresik Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2019

KPU Gresik Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2019 Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, bersama Komisioner Makmun dan Elvita Yulianti. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com mengundang insan pers untuk sosialiasasi sekaligus minta bantuan turut menyukseskan Pemilu, Jumat (22/3).

"Kami sengaja undang teman-teman pers untuk membantu menyukseskan Pemilu 2019 yang kurang 26 hari ini. Kami minta bantu bisa sukseskan pemilu. Sebab, pemilu kali ini pemilu yang rumit," ujar Ketua Ahmad Roni didampingi Komisioner Makmun dan Elvita Yulianti.

Dalam kesempatan itu, Roni juga menyampaikan bahwa telah menuntaskan sortir dan pelipatan 4,7 juta surat suara untuk Pilpres dan Pileg.

Sementara Komisioner Divisi SDM dan Parmas Makmun menyatakan, target partisipasi pemilih dalam pemilu kali ini adalah 77,5 persen. "Ada kenaikan dibanding 2014, 74 persen. optimis 77,5 persen tercapai," katanya.

Untuk itu, ia berharap peran serta semua masyarakat seperti insan pers untuk membantu menyosialisasikan pemilu lewat publikasi. "Diharapkan ada peran untuk membantu mengedukasi kepada masyarakat, sehingga pemilih menjadi cerdas," terangnya.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Gresik sebanyak 927 ribu sekian yang tersebar di 356 desa. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO