Wali Kota Malang Resmikan Rumah Kreatif Unikama

Wali Kota Malang Resmikan Rumah Kreatif Unikama Wali Kota Malang Sutiaji menandatangani prasasti rumah kreatif milik Universitas Kanjuruhan Malang, usai memberikan sambutan seminar pusat bisnis dan kewirausahaan, Rabu (20/3). foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs H Sutiaji sangat mengapresiasi langkah Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang berinisiatif membangun rumah kreatif di lingkungan kampus. Pemkot Malang merasa terbantukan adanya rumah kreatif di Unikama untuk penguatan peran inkubator di dalam dunia pendidikan dan dunia usaha di era industri 4.0.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji saat meresmikan pusat bisnis dan kewirausahaan Unikama di Auditorium Multikultural Unikama, Rabu (20/03).

"Hal ini tentunya patut diapresiasi dan mendapatkan penghargaan, karena mendukung peningkatan Start Up di Kota Malang, agar Start Up di Kota Malang semakin menggeliat dan meningkat," tegasnya.

Ia menyampaikan, di tahun 2020 nanti Pemkot Malang juga akan membangun rumah kreatif senilai Rp 20 miliar supaya bisa dimanfaatkan para pelaku kreatif di Kota Malang. "Tempatnya bekas lahan Mall Ramayana Jalan Merdeka Timur. Saya berharap, start up sejumlah 70 orang di Kota Malang bisa mengedukasi UMKM," harap Sutiaji.

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian menambahkan, pusat bisnis ini untuk implementasi di lapangan. "Sarana pembelajaran mahasiswa di mata kuliah kewirausahaan," tambahnya.

Tujuan lainnya, lanjut Pieter, nantinya bisa memunculkan pelaku start up baru di Kota Malang, sehingga mahasiswa selain memiliki kemampuan akademis, juga memiliki jiwa entrepreneur.

"Akhirnya mahasiswa ke depannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sebaliknya tidak menggantungkan diri pada usaha orang lain," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO