Jelang Pemilu 2019, Megawati dan Petinggi Partai Ziarah ke Makam Bung Karno

Jelang Pemilu 2019, Megawati dan Petinggi Partai Ziarah ke Makam Bung Karno Megawati disambut sejumlah Bupati, Wakil Bupati, dan Plt Wali Kota Blitar, serta kader PDI Perjuangan Blitar Raya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ziarah ke Makam Bung Karno, Rabu (20/3/2019). Megawati tiba pukul 11.00 WIB disambut Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, dan Plt Wali Kota Blitar Santoso, serta kader PDI Perjuangan Blitar Raya.

Sebelum meninggalkan area Makam Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan ziarah ini merupakan agenda rutin menjelang terselenggaranya momen besar. "Ini adalah agenda rutin ziarah ke Makam Bung Karno, apalagi menjelang peristiwa penting, ibu Mega selalu ziarah, ini adalah sesuatu yang sangat baik," ungkap Hasto.

Disinggung terkait persiapan Pemilu 2019, Hasto mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) menargetkan pasangan calon presiden yang diusung Jokowi-Ma'ruf Amin menang 70 persen. Sama seperti di provinsi-provinsi besar lainya di Pulau Jawa.

"Termasuk Jawa Tengah kita juga target 70 persen. Kecuali di Jawa Barat target kami 50 sampai 65 persen," jelasnya.

Menurut dia, elektabilitas pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin, terus meningkat dan meninggalkan pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dari beberapa hasil survei menyebutkan selisih elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo-Sandiaga sekitar 11 persen.

"Tren elektabilitas pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin terus membaik. Sebelumnya selisihnya hanya lima persen," imbuhnya

Berbeda dengan kunjungan ziarah Megawati sebelum-sebelumnya, kali ini begitu selesai memanjatkan do'a, rombongan langsung bergeser menuju rumah Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo di Desa Bendosewu, Talun, Blitar. Biasanya presiden ke lima Indonesia itu selalu menyempatkan diri untuk berdoa di pusara ayahnya seorang diri tanpa ditemani rombongan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO