Kamis, 19 September 2019 20:35

Terkait Pengelolaan Parkir, Wali Kota Madiun Diwaduli Jukir

Minggu, 17 Maret 2019 20:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Terkait Pengelolaan Parkir, Wali Kota Madiun Diwaduli Jukir
Para jukir saat menyampaikan unek-unek kepada Wali Kota Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pengelolaan parkir di wilayah Kota Madiun berubah sejak 1 Februari 2019. Yakni, yang sebelumnya dikelola oleh Pemkot melalui Dinas Perhubungan berganti ke pihak ketiga. Dalam hal ini, PT Bumi Jatimongal Permai sebagai pemenang lelang. Rupanya, perubahan itu menimbulkan polemik di kalangan juru parkir (jukir).

Tak ingin masalah terus berlarut, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto pun menemui perwakilan jukir. Dalam kesempatan itu, Sugeng mendengarkan aspirasi para jukir.

''Pemkot dalam posisi fasilitasi, bukan inisiasi. Hari ini kami sudah kami dengarkan penuturan dari salah satu pihak. Selanjutnya, akan kami koordinasikan dengan pihak terkait,'' tuturnya saat ditemui setelah pertemuan dengan jukir.

Pada pertemuan itu, Sugeng juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Anshor Rasidi.

Menurut Sugeng, mediasi perlu dilakukan untuk mencari akar permasalahan tersebut. Setelah mendengarkan penuturan dari kedua belah pihak, rencananya pemkot akan mempertemukan jukir dan perwakilan PT Bumi Jatimongal Permai.

Untuk itu, Sugeng mengharapkan sikap proaktif dari kedua belah pihak untuk segera menyelesaikan masalah. ''Kami ingin hasilnya baik bagi keduanya. Tidak ada yang lebih diuntungkan maupun dirugikan,'' tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Jukir Joko Purnomo mengaku akan terus mematuhi peraturan yang berlaku. Serta, mengikuti alur penyelesaian masalah yang diupayakan oleh pemkot. Pihaknya juga bersedia proaktif untuk menyelesaikan masalah.

''Hari ini kami menyampaikan unek-unek kepada Bapak Wali Kota. Kami berharap keputusan yang terbaik untuk permasalahan ini dan kesejahteraan jukir dapat terjamin,'' tandasnya. (hen/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...