83 TK se-Kabupaten Gresik Meriahkan Kirab Harlah ke-93 NU

83 TK se-Kabupaten Gresik Meriahkan Kirab Harlah ke-93 NU Jajaran pengurus Muslimat NU Gresik melepas kirab mobil siswa dan guru TK. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengurus Muslimat NU Kabupaten Gresik menggelar kirab guru dan anak TK/RA/KB se-Kabupaten Gresik dengan mengambil start di depan gedung WEP, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (17/3).

Kegiatan itu dilepas langsung oleh Wabup Moh. Qosim. Turut mendampingi Ketua PC Muslimat Kabupaten Gresik Hj. Nafiatus Sa'adah, Ketua PAC Muslimat Kebomas Hj. Lilik Hidayati, dan jajaran pengurus lain.

Hj. Nafiatus Sa'adah menyatakan, kirab dalam rangka Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) ini diikuiti oleh 83 sekolah TK/RA/KB se-Kabupaten Gresik. "Kirab ini bukan kegiatan satu-satunya dalam memeriahkan Harlah ke-93 NU," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/3).

Pada hari yang sama, lanjut Nafi'atus, juga diadakan istighosah di setiap musalah dan langgar. "Juga ribuan kali khatmil qur'an di sejumlah masjid," paparnya.

Selain itu, untuk meramaikan puncak Harlah ke-93 NU, juga akan diadakan istighosah kubro di stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Senin (18/3).

Istighosah tersebut, tambah Nafi'atus, selain dihadiri sekitar 50 ribu massa, juga akan digadiri Cawapres No. 01 KH. Ma'ruf Amin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah tokoh pendukung pasangan No. 01 Jokowi-Ma'ruf. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO