Minggu, 31 Mei 2020 01:02

Romy Tersangka, DPP PPP Minta Maaf kepada Pengurus, Caleg, dan Masyarakat

Sabtu, 16 Maret 2019 17:17 WIB
Editor: Tim
Wartawan: .
Romy Tersangka, DPP PPP Minta Maaf kepada Pengurus, Caleg, dan Masyarakat
Sekretaris Jenderal PPP memberikan keterangan dalam jumpa pers. foto: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - DPP PPP angkat bicara pasca ditetapkannya Romahurmuziy (Romy), Ketua Umum PPP, sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama. Selain Romy, KPK juga menetapkan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Gresik Muh. Muafaq Wirahadi sebagai tersangka pasca OTT yang dilakukan di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin.

Menurut Sekjen PPP Arsul Sani, kejadian OTT KPK kepada Romahurmuziy adalah musibah bagi PPP. Untuk itu, ia mewakili PPP menyampaikan permohonan ma'af kepada seluruh jajaran pengurus PPP di semua tingkatan (DPP, DPW, DPC, PAC, PR), Kader, Caleg, Konstituen PPP, dan kepada seluruh Rakyat Indonesia.

Ia menyatakan bahwa PPP akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. "Komitmen PPP tetap tegak lurus dalam pemberantasan korupsi," ujarnya.

Terkait langkah ke depan, DPP PPP akan segera melaksanakan rapat pengurus harian untuk menunjuk Plt. Ketua Umum PPP. 

Dalam kesempatan itu, ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PPP di setiap tingkatan kepemimpinan untuk tetap solid dan semangat dengan melaksanakan konsolidasi partai, dan terus bergerak meraih simpati rakyat untuk menghadapi pemilu 2019.

"Kami harus mengambil hikmah atas peristiwa ini. Hikmah adalah hak bagi kita orang beriman. Selalu ada hal yang positif dari setiap peristiwa," katanya.

DPP PPP, lanjut Arsul Sani, memastikan penetapan tersangka terhadap Ketum PPP Romahurmuziy tidak menganggu mesin partai politik menghadapi Pemilu 2019 yang tersisa satu bulan ke depan. 

"PPP sebagai partai yang dilahirkan dari ulama dan umat Islam, memastikan akan terus berkhidmat kepada umat dan bangsa dengan senantiasa berharap bimbingan dan tuntunan para ulama di bawah pimpinan Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair," terangnya.

"Kami menyerukan ke seluruh struktur partai dan kader seluruh Indonesia selama sebulan ke depan untuk fokus konsolidasi dan secara rutin menggelar istighosah permohonan perlindungan dan keistiqomahan dalam berjuang melalui PPP sebagaimana dicita-citakan para ulama pendiri PPP 48 tahun silam. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala meridhoi dan melindungi perjuangan kita semua," pungkasnya. (*/tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...