Senin, 19 Agustus 2019 18:03

Romy Tersangka, DPP PPP Minta Maaf kepada Pengurus, Caleg, dan Masyarakat

Sabtu, 16 Maret 2019 17:17 WIB
Editor: Tim
Wartawan: .
Romy Tersangka, DPP PPP Minta Maaf kepada Pengurus, Caleg, dan Masyarakat
Sekretaris Jenderal PPP memberikan keterangan dalam jumpa pers. foto: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - DPP PPP angkat bicara pasca ditetapkannya Romahurmuziy (Romy), Ketua Umum PPP, sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama. Selain Romy, KPK juga menetapkan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Gresik Muh. Muafaq Wirahadi sebagai tersangka pasca OTT yang dilakukan di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin.

Menurut Sekjen PPP Arsul Sani, kejadian OTT KPK kepada Romahurmuziy adalah musibah bagi PPP. Untuk itu, ia mewakili PPP menyampaikan permohonan ma'af kepada seluruh jajaran pengurus PPP di semua tingkatan (DPP, DPW, DPC, PAC, PR), Kader, Caleg, Konstituen PPP, dan kepada seluruh Rakyat Indonesia.

Ia menyatakan bahwa PPP akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. "Komitmen PPP tetap tegak lurus dalam pemberantasan korupsi," ujarnya.

Terkait langkah ke depan, DPP PPP akan segera melaksanakan rapat pengurus harian untuk menunjuk Plt. Ketua Umum PPP. 

Dalam kesempatan itu, ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PPP di setiap tingkatan kepemimpinan untuk tetap solid dan semangat dengan melaksanakan konsolidasi partai, dan terus bergerak meraih simpati rakyat untuk menghadapi pemilu 2019.

"Kami harus mengambil hikmah atas peristiwa ini. Hikmah adalah hak bagi kita orang beriman. Selalu ada hal yang positif dari setiap peristiwa," katanya.

DPP PPP, lanjut Arsul Sani, memastikan penetapan tersangka terhadap Ketum PPP Romahurmuziy tidak menganggu mesin partai politik menghadapi Pemilu 2019 yang tersisa satu bulan ke depan. 

"PPP sebagai partai yang dilahirkan dari ulama dan umat Islam, memastikan akan terus berkhidmat kepada umat dan bangsa dengan senantiasa berharap bimbingan dan tuntunan para ulama di bawah pimpinan Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair," terangnya.

"Kami menyerukan ke seluruh struktur partai dan kader seluruh Indonesia selama sebulan ke depan untuk fokus konsolidasi dan secara rutin menggelar istighosah permohonan perlindungan dan keistiqomahan dalam berjuang melalui PPP sebagaimana dicita-citakan para ulama pendiri PPP 48 tahun silam. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala meridhoi dan melindungi perjuangan kita semua," pungkasnya. (*/tim)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...