Senin, 27 Mei 2019 03:09

18 Pelajar Bolos di Sidoarjo Terjaring Razia, 6 di antaranya Diamankan saat Teler Usai Pesta Miras

Jumat, 15 Maret 2019 21:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
18 Pelajar Bolos di Sidoarjo Terjaring Razia, 6 di antaranya Diamankan saat Teler Usai Pesta Miras
Belasan pelajar yang terjaring razia dikumpulkan di kantor Satpol PP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumat (15/3) siang tadi, Yudi Kurniawan seharusnya tengah duduk di kelas mendengarkan penjelasan guru. Namun, dia bersama tujuh temannya justru sedang asyik ngopi di warkop. Alhasil siswa salah satu SMAN itu pun terjaring operasi pekat yang digelar Satpol PP. Dalam razia tersebut total 18 siswa diamankan.

Kegiatan dimulai pukul 08.00. Bertepatan dengan jam masuk sekolah. Sasarannya yakni warkop dan kafe di areal kota. Total ada 13 warkop yang dirazia. Warkop-warkop itu kerap menjadi tempat mangkal pelajar bolos sekolah.

Ada enam kawasan yang menjadi target operasi. Di antaranya Bluru Kidul, Kemiri, dan Siwalan Panji. Di Bluru Kidul dan Kemiri, petugas mendatangani sejumlah warkop. Sayangnya, tidak mendapatkan siswa yang membolos.

Namun di Siwalan Panji, Satpol PP berhasil mengamankan enam siswa. Salah satunya Yudi. "Masukkan ke dalam kendaraan," cetus Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Yani Setyawan.

Razia berlanjut di wilayah Sidokerto. Namun, petugas tidak mendapatkan hasil. Operasi bergeser ke Pagerwojo. Di salah satu warkop, Satpol PP mengamankan empat pelajar yang tengah asyik ngobrol. Keempatnya siswa perempuan. "Kamu mau sekolah atau nongkrong," tutur Yani.

Di Gor Delta, petugas malah menjaring enam siswa yang tengah teler. Mereka menggelar pesta miras di areal pemanasan lari cepat. Tempat itu sering disebut karpet merah. Enam pelajar itu langsung digelandang masuk ke dalam kendaraan.

Kawasan GOR Delta memang kerap digunakan sebagai tempat pesta miras. Setiap hari, miras dijual bebas.

Tidak hanya mengamankan pelajar, Satpol PP juga menyita 10 botol bir. Minuman memabukkan itu dijual bebas di warkop Pagerwojo. Yani mengatakan, miras tidak boleh dijual bebas. "Pemilik kami amankan," paparnya.

Total, dalam razia itu Satpol PP berhasil menjaring 18 pelajar. Siswa yang tertangkap dikumpulkan di kantor Satpol PP. Untuk mendapatkan pembinaan.

Kasatpol PP Widiyantoro Basuki mengatakan, operasi pekat sudah digelar dua kali. Minggu lalu, Satpol PP menyisir kawasan Sidoarjo Utara. "Kami amankan 20 siswa bolos sekolah," jelasnya.

Wiwit, sapaan akrab Widiyantoro, razia itu bertujuan menekan angka siswa yang bolos sekolah. "Tugas siswa belajar. Mereka masa depan Sidoarjo," pungkasnya. (cat)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...