Selasa, 04 Agustus 2020 23:55

Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah

Kamis, 14 Maret 2019 16:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah
Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Hari Syawaludin ketika mengikuti donor darah HPN KWG 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019 bertempat di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Kamis (14/3).

Kegiatan sosial ini mendapatkan animo besar, baik pejabat, ASN di lingkup Pemkab Gresik, anggota Kodim 0817, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum, turut mendonorkan darahnya.

Mereka mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KWG. "Sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setwan Hari Syawaludin.

Ia mengaku rutin lakukan donor darah. Namun, untuk kegiatan donor di KWG baru pertama. "Ini donor pertama kali saya ikuti di kegiatan KWG," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno, didampingi Kasubag Pemberitaan Su'uddin. Ia mengaku mengajak sejumlah staf Bagian Humas dan Protokoler untuk ikut donor. "Ini bagian dari bentuk kemitraan yang kami bangun dengan teman-teman wartawan di KWG," katanya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa langgeng dilakukan oleh KWG. Sebab, banyak masyarakarat atau pasien yang masih membutuhkan darah. "Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan donor darah. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN. Diharapkan, pada HPN tahun depan, kegiatan serupa kembali bisa dilakukan dengan jumlah peserta lebih banyak.

"Sehingga, KWG bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi sesama. Kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mereka, mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...