Selasa, 20 Agustus 2019 15:34

Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah

Kamis, 14 Maret 2019 16:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah
Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Hari Syawaludin ketika mengikuti donor darah HPN KWG 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019 bertempat di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Kamis (14/3).

Kegiatan sosial ini mendapatkan animo besar, baik pejabat, ASN di lingkup Pemkab Gresik, anggota Kodim 0817, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum, turut mendonorkan darahnya.

Mereka mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KWG. "Sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setwan Hari Syawaludin.

Ia mengaku rutin lakukan donor darah. Namun, untuk kegiatan donor di KWG baru pertama. "Ini donor pertama kali saya ikuti di kegiatan KWG," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno, didampingi Kasubag Pemberitaan Su'uddin. Ia mengaku mengajak sejumlah staf Bagian Humas dan Protokoler untuk ikut donor. "Ini bagian dari bentuk kemitraan yang kami bangun dengan teman-teman wartawan di KWG," katanya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa langgeng dilakukan oleh KWG. Sebab, banyak masyarakarat atau pasien yang masih membutuhkan darah. "Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan donor darah. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN. Diharapkan, pada HPN tahun depan, kegiatan serupa kembali bisa dilakukan dengan jumlah peserta lebih banyak.

"Sehingga, KWG bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi sesama. Kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mereka, mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...