Minggu, 20 Oktober 2019 19:30

Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah

Kamis, 14 Maret 2019 16:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah
Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Hari Syawaludin ketika mengikuti donor darah HPN KWG 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019 bertempat di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Kamis (14/3).

Kegiatan sosial ini mendapatkan animo besar, baik pejabat, ASN di lingkup Pemkab Gresik, anggota Kodim 0817, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum, turut mendonorkan darahnya.

Mereka mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KWG. "Sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setwan Hari Syawaludin.

Ia mengaku rutin lakukan donor darah. Namun, untuk kegiatan donor di KWG baru pertama. "Ini donor pertama kali saya ikuti di kegiatan KWG," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno, didampingi Kasubag Pemberitaan Su'uddin. Ia mengaku mengajak sejumlah staf Bagian Humas dan Protokoler untuk ikut donor. "Ini bagian dari bentuk kemitraan yang kami bangun dengan teman-teman wartawan di KWG," katanya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa langgeng dilakukan oleh KWG. Sebab, banyak masyarakarat atau pasien yang masih membutuhkan darah. "Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan donor darah. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN. Diharapkan, pada HPN tahun depan, kegiatan serupa kembali bisa dilakukan dengan jumlah peserta lebih banyak.

"Sehingga, KWG bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi sesama. Kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mereka, mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...