Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah

Peringati HPN 2019, KWG Gelar Donor Darah Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Hari Syawaludin ketika mengikuti donor darah HPN KWG 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com (KWG) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019 bertempat di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Kamis (14/3).

Kegiatan sosial ini mendapatkan animo besar, baik pejabat, ASN di lingkup Pemkab Gresik, anggota Kodim 0817, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum, turut mendonorkan darahnya.

Mereka mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KWG. "Sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setwan Hari Syawaludin.

Ia mengaku rutin lakukan donor darah. Namun, untuk kegiatan donor di KWG baru pertama. "Ini donor pertama kali saya ikuti di kegiatan KWG," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno, didampingi Kasubag Pemberitaan Su'uddin. Ia mengaku mengajak sejumlah staf Bagian Humas dan Protokoler untuk ikut donor. "Ini bagian dari bentuk kemitraan yang kami bangun dengan teman-teman wartawan di KWG," katanya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa langgeng dilakukan oleh KWG. Sebab, banyak masyarakarat atau pasien yang masih membutuhkan darah. "Mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan donor darah. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN. Diharapkan, pada HPN tahun depan, kegiatan serupa kembali bisa dilakukan dengan jumlah peserta lebih banyak.

"Sehingga, KWG bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi sesama. Kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mereka, mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO