Rambut Panjangnya Tersangkut Mesin, TKI Asal Blitar di Taiwan Terluka Parah

Rambut Panjangnya Tersangkut Mesin, TKI Asal Blitar di Taiwan Terluka Parah Postingan salah satu warganet di grup Facebook.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan dikabarkan mengalami kecelakaan kerja. Rambut panjang milik TKI yang dikabarkan berasal dari Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, itu terlilit mesin hingga membuat kulit wajah dan kepala terkelupas.

Kabar kecelakaan mengerikan ini pertama kali diposting melalui media sosial oleh "Mamiek mamiek" di sebuah grup komunitas, Sabtu (9/3/2019). Dalam keterangan tersebut, selain mencantumkan alamat, juga menyebut nama TMI yang mengalami kecelakaan adalah Asrori. Korban saat ini dikabarkan harus menjalani operasi di sebuah rumah sakit di wilayah Tainan, Taiwan.

Dalam postingan itu, disertakan photo korban dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Taiwan. Terlihat seluruh bagian kepala hingga wajah korban ditutupi kain kasa. Di badan korban juga terlihat selang bantuan pernafasan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Operator SISKOTKLN Disnakertrans Pemkab Blitar Jarun mengatakan, dari database di Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN), terdapat daftar nama dan alamat yang identik dengan korban.

"Yang ada TKI atas nama Moh. Asrori. Warga Desa Ringinanom RT 2 RW 2 Kecamatan Udanawu. Tujuannya Taiwan. Kalau di pabriknya tidak terdeteksi, cuma operator di sektor industri pengolahan," kata Jarun, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (9/3/2019).

Jarun mengatakan, untuk memastikan hal ini pihaknya segera menghubungi perwakilan TKI di Taiwan. "Nanti saya coba memastikan ke TKI yang ada di Taiwan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO